Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Kota Denpasar Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Oleh : kpudps | 02 Oktober 2017 | Dibaca : 97 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menggelar Upacara Bendera di halaman KPU Kota Denpasar. Senin (2/10/17). Upacara Bendera diikuti oleh seluruh Komisioner dam seluruh Sekretariat KPU Kota Denpasar berlangsung sangat hikmat.

Dalam Upacara Bendera kali ini, yang menjadi Pembina Upacara adalah Komisioner KPU Kota Denpasar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, I Gusti Ngurah Agung Darnmayuda. Rahde sapaan akrab I Gusti Ngurah Agung Darmayuda dalam Upacara Bendera memngajak seluruh peserta dan perangkat Upacara Bendera untuk memahami dan mempraktekan ajaran pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Rahde juga menambahkan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila sepatutnya tidak berhenti pada proses seremonial, upacara bendera, tanpa menggali esensi Pancasila sebagai dasar negara. Pemahaman dan pengamalan Pancasila menjadi hal yang utama untuk menangkal bahaya ideologi anti Pancasila dan merongrong NKRI. Sehingga (mengutip Yudi Latief) yang harus kita tangkap dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu bukanlah abunya, melainkan apinya. Api kesaktian Pancasila adalah semangat berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme; semangat persatuan yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan; semangat membangun negara untuk mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan hidup bersama. Saatnya kita jemput Pancasila dari almari kebangsaa untuk kita asah terus menerus di dalam sanubari kita, agar siap setiap saat dibutuhkan membela keutuhan NKRI. (sm/ppidkpudps)


Oleh : kpudps | 02 Oktober 2017 | Dibaca : 97 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :