Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Peluncuran Maskot dan Jingle Pilgub 2018

Oleh : kpudps | 26 November 2017 | Dibaca : 156 Pengunjung

KPU Kota Denpasar melaksanakan peluncuran maskot dan jingle dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Nopember 2017 di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar.

Acara dimulai pada pukul 17.45 dihadiri oleh para undangan diantaranya dari Ketua KPU Propinsi Bali yang diwakili oleh Dr. Ni Wayan Widiastini Komisioner KPU Propinsi Bali bidang SDM dan Parmas. Hadir pula Perwakilan Walikota Kota Denpasar, Perwakilan DPRD Kota Denpasar, Ketua Bawaslu Kota Denpasar I Wayan Darsana, Perwakilan Polresta Kota Denpasar ,  Perwakilan Kodim 1611 Badung, Perwakilan Kejaksaan Negeri, PPK dan PPS se-Kota Denpasar.

Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan dalam kata sambutan mengunkapkan bahwa peluncuran maskot dan jingle ini sebagai ajang unrtuk mensosialisasikan Pilgub Bali 2018 agar masyarakat siap-siap dan mengawal proses setiap tahapan sampai dengan hari H pemungutan suara Tanggal 27 Juni berlangsung sukses.

Sambutan Ketua KPU Propinsi Bali yang dibacakan Ibu Widiastini menyatakan bahwa peluncuran maskot dan jingle yang dilaksanakan juga di Kabupaten lainnya merupakan sebagai penanda telah dimulainya tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018. Lebih lanjut dikatakan bahwa dipilihnya maskot dan jingle yang mengambil konsep Asta Brata adalah dengan harapan pemimpin Bali ke depan dapat menjadikan konsep asta brata sebagai pedoman dalam menjalankan kepemimpinan Bali ke depan, agar Bali menjadi Shati lan Jagadhita.

Acara peluncuran Jingle dilaksanakan dengan melanturkan jingle oleh penyanyi dan pemain elektun, kemudian dilanjutkan dengan peluncuran maskot dengan diawali pementasan sendratari. Sendratari dengan mengambil cerita ramayana saat Wibisana mohon petunjuk untuk memerintah negeri alengka pura sepeninggal Raja Rahwana kepada Dewa Rama. Saat itu Dewa Rama memberi petuah ajaran Asta Brata untuk dapat menjadi pemimpin yang baik dan dapat membawa kemakmuran bagi rakyat alengka. Akhir cerita kemudian petuah asta brata diwujudkan dalam bentuk kayonan sebagai maskot Pilgub Bali yang kemudian prosesi pencanangannya dilaksanakan oleh Ketua KPU Propinsi Bali (yang diwakili Ibu Widiastini) didampingi oleh Ketua KPU Kota Denpasar, DPRD Kota Denpasar, Panwaslu Kota Denpasar, Polresta Kota Denpasar, Perwakilan Walikota Denpasar, Kejaksaan Negeri, Komisioner KPU Kota Denpasar, Sekretaris KPU Kota Denpasar secara bersama-sama sebagai tanda launcing telah dilaksankan. Kemeriahan launcing ini disaksikan pula oleh ratusan masyarakat sekitar yang hadir dilapangan puputan dengan tepuk tangan gegap gempita menyambut Pilgub 2018.


Oleh : kpudps | 26 November 2017 | Dibaca : 156 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :