Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Pendidikan Politik Aparatur Sipil Kota Denpasar

Oleh : kpudps | 16 November 2017 | Dibaca : 180 Pengunjung

Kesbangpol Kota Denpasar melaksanakan acara seminar pendidikan politik aparatur sipil Kota Denpasar di Gedung Shanti Graha Jl Sudirman Denpasar pada tanggal 16 Nopember 2017. 

KPU Kota Denpasar berkesempatan menjadi narasumber dalam acara tersebut, bersama dengan Panwaslu Kota Denpasar dan Dinas SDM Kota Denpasar. Peserta yang hadir dari aparatur sipil Kota Denpasar berjumlah 200 orang memenuhi ruangan lantai III Shanti Graha.

IGN Agung Darmayuda komisioner KPU Kota Denpasar divisi SDM dan Parmas diberikan kesempatan pertama oleh moderator untuk membawakan materi berupa tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018. Materi selanjutnya oleh Ketua Panwaslu Kota Denpasar I Wayang Darsana berupa rambu-rambu berkaitan dengan pencegahan pelanggaran Pilkada 2018 dalam posisi sebagai Aparatur Sipil. Materi ketiga oleh Dinas SDM Kota Denpasar berupa hal-hal yang aplikatif berkaitan dengan kode etik sebagai aparatur sipil Kota Denpasar yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilgub 2018 maupun Pemilu 2019.

Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti dibuktikan dengan munculnya berbagai pertanyaan yang bagus dari peserta, terutama berkaitan dengan posisi sebagai aparatur sipil yang bersentuhan dengan perhelatan pemilu maupun pemilihan yang sekaligus mereka juga berprofisi sebagai seniman yang ditawarkan order mengisi acara kampanye dll. Adapula yang berposisi sebagai pimpinan adat yang saat pemilihan maupun pemiliu komonitas mereka kerap didatangi oleh calon kepala daerah maupun calon anggota legislatif.

Acara yang dimulai dari pukul 10.00 berakhir sampai dengan pukul 12.30, ditutup oleh moderator dengan harapan bahwa materi yang diberikan oleh para nara sumber dapat menjadi bekal menyongsong Pilgub 2018.


Oleh : kpudps | 16 November 2017 | Dibaca : 180 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :