Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Denpasar Terima Berkas Perbaikan PSI

Oleh : kpudps | 29 November 2017 | Dibaca : 22 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- KPU Kota Denpasar telah menyerahkan hasil penelitian administrasi kepada 14 (empat belas) partai politik yang Perindo, PDIP, PAN, PKB, PKS, Partai Garuda, PSI, PPP, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Berkarya, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra pada tanggal 16 Nopember 2017. Tetapi berdasarkan hasil penelitian administrasi, hanya 5 (lima) parpol yang jumlah anggotanya dinyatakan memenuhi syarat (MS) telah mencapai jumlah minimum dukungan di Kota Denpasar yaitu 638. Sedangkan 9 (sembilan) parpol yang lain, jumlah angota yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) belum mencapai jumlah minimum dukungan di Kota Denpasar. Parpol dengan jumlah anggota MS nya dibawah jumlah minimum dukungan di Kota Denpasar wajib melakukan perbaikan dari tanggal 18 Nopember – 1 Desember 2017.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan salah satu parpol yang wajib melakukan perbaikan dokumen keanggotaan, karena dari 697 orang anggotanya hanya 565 orang yang MS dan 132 lainnya BMS baik karena pekerjaan (ASN, TNI, POLRI), ganda dengan partai lainnya, maupun data yang tidak jelas. PSI wajib menyerahkan perbaikan keanggotaannya paling sedikit sejumlah minimal dukungan di Kota Denpasar yaitu 638 atau maksimal sejumlah anggota yang disampaikan pada saat pendaftaran yaitu 697. Selasa (28/11/17) pukul 14.51 Wita, PSI menyerahkan perbaikan dokumen keanggotaan kepada KPU Kota Denpasar. PSI menyerahkan Lampiran 2 Model F2 Parpol, Salinan KTA dan KTP sebanyak 132 sesuai jumlah anggota yang BMS. Setelah dilakukan pengecekan oleh verifikator, dokumen keanggotaan perbaikan PSI telah sesuai sipol dan lengkap sehingga dinyatakan DITERIMA.

Dengan diterimanya dokumen keanggotaan perbaikan dari PSI, berarti KPU Kota Denpasar masih menunggu 8 (delapan) parpol lagi yang wajib memperbaiki berkasnya untuk bisa mengikuti proses penelitian administrasi perbaikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-11 Desember 2017.


Oleh : kpudps | 29 November 2017 | Dibaca : 22 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :