Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Pokja Kehumasan KPU Kota Denpasar Gandeng RPKD dan AJI

Oleh : kpudps | 29 Desember 2017 | Dibaca : 145 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Selain kegiatan sosialisasi, pada tahapan Pilgub Tahun 2018 ini KPU Kabupaten/Kota juga melaksanakan kegiatan kehumasan, media center dan pelayanan informasi pemilihan. Sebagaimana halnya sosialisasi, kegiatan kehumasan, media center dan pelayanan informasi pemilihan ini juga dilaksanakan selama 8 (delapan) bulan dan dimulai pada Desember 2017. Untuk mengoptimalkan kegiatan ini, KPU Kota Denpasar menggandeng RPKD (Radio Pemerintah Kota Denpasar) serta AJI (Aliansi Jurnalis Indonesia) sebagai bagian dari kelompok kerja (pokja).

Kamis (27/12/17), pokja kehumasan, media center dan pelayanan informasi pemilihan pertama kali mengadakan rapat koordinasi. Rakor berlangsung pukul 13.30 wita di Ruang Rapat Lantai II KPU Kota Denpasar. IGN. Agung Darmayuda membuka rakor dengan menyampaikan Kerangka Acuan Kerja (KAK) Kehumasan, Media Center dan Pelayanan Informasi Pemilihan. Secara garis besar, kegiatan ini dilakukan melalui media gathering , penyediaan ruangan media center serta  pelayanan informasi pemilihan melalui website resmi KPU. Berbeda dengan sosialisasi, tidak tersedia anggaran untuk kehumasan, media center dan pelayanan informasi pemilihan. “Kalau sosialisasi anggarannya ada karena kita menginformasikan tahapan kepada masyarakat kalau kehumasan kita informasikan kegiatan KPU jadi manfaatkan media yang sudah ada saja”, terang Agung. Terkait dengan ketidaktersediaan anggaran tersebut, maka KPU Kota Denpasar melakukan optimalisasi website dan media sosial seperti facebook, instagram dan tweeter untuk menginformasikan kegiatan. Darmayuda juga meminta bantuan RPKD dan AJI untuk menyampaikan berita kegiatan KPU Kota Denpasar.

RPKD bersedia memfasilitasi berita kegiatan KPU dalam bentuk siaran maupun menampilkan pada media social miliknya, Sedangkan AJI yang diwakili oleh Ferry Prasetya akan membantu KPU Kota Denpasar membuat berita kegiatan yang dapat menarik media massa. Untuk mempermudah komunikasi dan kelancaran kegiatan kehumasan, media center dan pelayanan informasi pemilihan ini pokja membuat group whatsapp.


Oleh : kpudps | 29 Desember 2017 | Dibaca : 145 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :