Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Kota Denpasar Belajar Jurnalistik

Oleh : kpudps | 09 Februari 2019 | Dibaca : 207 Pengunjung

Bertempat di Balangan Meeting Room Ungasan Bay View Hotel & Convention Bali, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengembangan Kehumasan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Bali. Kamis, (7/02/2019). Bimtek dibuka oleh PLH Ketua KPU Provinsi Bali Anak Agung Nakula dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Bali, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten/Kota se-Bali, Kasubang Teknis dan Staf Kabupaten/Kota se-Bali.

Dalam sambutan PLH Ketua KPU Provinsi Bali Anak Agung Nakula, beliau menyampaikan bahwa Bimtek ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas penulisan berita dilingkungan KPU Kabupaten/Kota. Nakula berharap setelah Bimtek Kehumasan ini berjalan, KPU Kabupaten/Kota memiliki wawasan jurnalistik dalam memuat suatu berita. Dalam pelaksanaan Bimtek Kehumasan, KPU Provinsi Bali menggandeng narasumber yang berkompetan dalam hal jurnalistik dan editing video. Narasumber yang digandeng KPU Provinsi Bali ialah Iwan Darmawan (jurnalis) dan Joniartha Siada (Direktur Bali Digital Creative).

Sesi pertama bimtek diisi oleh jurnalis senior Iwan Darmawan dan dimoderatori oleh Komisioner KPU Provinsi Bali Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM I Gede John Darmawan. Iwan Darmawan memberikan tips dan trik bagaimana cara menulis berita yang menarik untuk dibaca dan tidak menghilangan unsur-unsur pembuatan berita, yaitu 5W + 1H (What, When, Where, Who, Why + How). Sesi kedua diisi oleh seniman multimedia skaligus dosen multimedia, yaitu Joniartha Siada. Joni sapaan akrab Joniartha Siada memberikan materi dan mempraktikan langsung bagaimana cara membuat video yang singkat namun menarik untuk ditonton.

John Darmawan menambahkan dalam era milenial seperti saat ini, pemilih milenial mencapai 60%. Oleh sebab itu Bimtek kehumasan seperti saat ini sangat penting diadakan agar KPU Kabupaten/Kota dapat menyajikan berita dan membuat konten video yang menarik dan kreatif. Agar masyarakat tertarik dan memiliki antusias untuk membaca berita yang disampaikan KPU Kabupaten/Kota.


Oleh : kpudps | 09 Februari 2019 | Dibaca : 207 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :