Serunya Diskusi di RPP KPU Denpasar

  • 14 November 2019
  • 16:20 WITA
berita_191511021143_SerunyaDiskusidiRPPKPUDenpasar.jpg

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Kegiatan simulasi pemungutan suara biasanya menjadi bagian yang paling menarik bagi siswa SMA/SMK yang berkunjung ke RPP KPU Kota Denpasar. Namun, pada kunjungan kali ini selain simulasi pemungutan suara, berdiskusi tentang pemilu pun tak kalah seru. Kamis (14/11/19), RPP KPU Kota Denpasar menerima kunjungan dari siswa/siswi SMA Dwijendra, SMA PGRI 6 Denpasar, dan SMK Farmasi Bintang Persada pada pukul 10.00-12.30 wita. Selanjutnya SMA PGRI 4 Denpasar dan SMK PGRI 5 Denpasar pada pukul 13.00-16.00 wita.

Pada kunjungan sesi pertama, simulasi pemungutan suara dipandu oleh I Made Windia (Anggota KPU Kota Denpasar Divisi Teknis Penyelenggaraan). Windia pun menjelaskan tugas dari penyelenggara (KPPS), pengawas, saksi serta petugas keamanan dengan rigid kepada para siswa begitupula pelaksanaan pemungutan suara. Sesi kedua, simulasi pemungutan suara kembali dipandu oleh Ni Ketut Dharmayanti Laksmi (Anggota KPU Denpasar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Pengembangan SDM). Para siswa terlihat menghayati perannya masing-masing dalam kegiatan tersebut. Mereka pun mengaku banyak mendapat pengetahuan baru tentang proses pemungutan suara dan lebih paham setelah mempraktikannya.

Diskusi yang berlangsung di Ruang Audio Visual pun terlihat sangat hidup dan seru, beragam pertanyaan diajukan oleh para siswa dari yang simple sampai yang berbobot. Laksmi pun memberikan jawaban maupun memutarkan video yang berisi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan dan akhirnya bermain TTS (Teka-Teki Silang) tentang pemilu menjadi penutup kegiatan yang sangat menyenangkan bagi para siswa. (DMN/Hupmas/KPU-DPS)

 

Komentar