Regulasi Baru, KPU Kota Denpasar Lantik Sekretariat PPK

  • 05 Maret 2020
  • 22:20 WITA
berita_200503100308_RegulasiBaru,KPUKotaDenpasarLantikSekretariatPPK.jpg

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Sebanyak 12 (dua belas) orang sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar tahun 2020 dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar. (5/3/2020).

Bertempat di Negara Room Prime Plaza Hotel Sanur, pengucapan sumpaah/janji dan pelantikan sekretariat PPK dipimpin langsung oleh  Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya. Turut hadir dalam pelantikan diantaranya Ketua KPU Provinsi Bali, Bawaslu Kota Denpasar, PPK se-Kota Denpasar, perwakilan dari Wali Kota Denpasar, Pengadilan Negeri Denpasar, Kajari Denpasar, Polresta Denpasar, Dandim 1611 Badung, dan perwakilan Camat se-Kota Denpasar.

Menurut Komisioner KPU Kota Denpasar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM Ni Ketut Dharmayanti Laksmi, untuk pertamakalinya sekretariat PPK ini dilantik oleh KPU berdasarkan regulasi terbaru, karena pada Pemilu 2019 dan Pemilihan sebelumnya sekretariat PPK dibentunk hanya berdasarkan SK Wali Kota.

“Tugas sekretariat PPK ini adalah untuk membantu tugas-tugas PPK selama tahapan Pilwali 2020 selama 9 (sembilan) bulan dari Bulan Maret – November 2020,” imbuh Dharmayanti Laksmi.

Adapun jumlah Sekretariat yang dilantik di masing-masing Kecamatan sebanyak 3 (tiga) orang, terdiri dari satu orang Sekretaris, satu orang staf urusan Teknis Penyelenggaraan dan satu orang staf urusan TU, Keuangan dan logistik. (SM/Hupmas/KPU-DPS).

Komentar