KPU Kota Denpasar Gelar BIMTEK LPSDK

  • 21 Oktober 2020
  • 22:05 WITA
berita_202110101016_KPUKotaDenpasarGelarBIMTEKLPSDK.jpg

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- KPU Kota Denpasar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar tahun 202O, Rabu (21/10).

Bertempat di hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Bimtek dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Bali, Anggota KPU Kota Denpasar, Bawaslu Kota Denpasar, Tim Kampanye Pasangan Calon, Operator dana kampanye pasangan calon, serta anggota pokja LPSDK. 

Bimtek dibuka oleh Anggota KPU Kota Denpasar Divisi Hukum dan Pengawasan Sibro Mulissyi. Dalam sambutannya Lissyi mengatakan ada tiga tahapan yang harus dipenuhi oleh peserta Pemilu, yaitu Laporan Awal Dana Kampanye, Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye, dan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye pada bulan Desember. 

Ia menambahkan, seluruh pengeluaran dan sumbangan yang sudah diterima peserta Pemilu, harus tercatat dalam Laporan Sumbangan Dana Kampanye pada tanggal 31 Oktober. Kemudian akan diakumulasi pada Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye pada periode terakhir.

Komisioner KPU Provinsi Bali Luh Putu Sri Widiastini memberi arahan dalam bimtek LPSDK. Sri Widiastini menegaskan bahwa KPU Kota Denpasar wajib memantau seluruh kesiapan proses laporan dana kampanye, yakni LADK, LPSDK dan LPPDK. (SM/Hupmas/KPU-DPS).

Komentar