Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Suzuki Ertiga Lebih Irit Dan Perawatan Terjangkau Menurut Publik Denpasar

Oleh : rumahmedia | 19 Juli 2015 | Dibaca : 951 Pengunjung

Sebagai kendaraan dinas untuk menunjang tugas para aparat pemerintahan tentunya spesifikasi Suzuki Ertiga haruslah mumpuni. Hal ini sangatlah vital karena mobilitas para aparatur negara bisa dibilang sangat tinggi bukan hanya untuk transportasi pulang pergi dari rumah ke kantor saja namun juga saat mengemban tugas seperti tugas pemantauan, kunjungan dinas dan sebagainya yang terkadang harus menempuh jarak yang cukup jauh bahkan hingga ke luar daerah.

Untuk menjalankan fungsinya sebagai moda transportasi yang bisa diandalkan untuk para pengemban tugas, Ertiga dibekali dengan spesifikasi teknis terbaik, di balik bonnet depannya itu terpasang rapi mesin berseri K14B andalan Suzuki yang memiliki konfigurasi 16 katup dan 4 silinder sejajar dengan kapasitas keseluruhan sebesar 1.373 cc.

Dapur pacu berjenis DOHC atau double over head camshaft yang juga terpasang pada All New Swift itu dilengkapi pula dengan beragam perangkat teknologi canggih yang mampu meningkatkan performanya seperti VVT (variable valve timing) yang berfungsi menyesuaikan buka tutup katup dengan waktu intake serta exhaust atau pembuangan pada camshaft secara terpisah agar selaras dan tidak tumpang tindih.

Kolaborasi antara DOHC dan VVT juga masih didukung oleh teknologi Drive by Wire, ini merupakan teknologi istimewa dalam dunia otomotif yang mengadopsi dari teknologi yang lazim digunakan dalam industri aviasi atau penerbangan. Pada dasarnya sistem Drive by Wire adalah menggantikan tugas kawat atau sling baja dalam mengendalikan throttle mesin seperti pada jenis kendaraan konvensional dengan sistem pretensioner yang terintegrasi juga dengan modul pengontrolan elektrik.

Kombinasi teknologi diatas memiliki manfaat yang sangat besar dalam sistem pengendalian dan pengendaraan mobil Ertiga, teknologi canggih tersebut tenaga yang dihasilkan menjadi lebih optimal dan tersalurkan kepada sistem penggerak roda depannya dengan sangat baik. Selain itu teknologi tersebut mampu memberikan pencapaian torsi yang optimal mulai dari putaran bawah namun tetap stabil saat tarikan atas, sungguh sebuah kendaraan dinas yang ideal untuk perjalanan jarak jauh maupun jarak dekat.

Material dari setiap komponen mesin pun terbuat dari elemen khusus yaitu alumunium campuran yang memiliki bobot lebih ringan dari besi cor biasa namun memiliki kelebihan mampu meredam radiasi dari pembakaran mesin secara lebih baik sehingga mesin tidak cepat panas meskipun digunakan dalam durasi yang cukup lama.

DOHC, VVT, DBW ditambah material khusus pada blok mesin bukan saja membuat mesin lebih bandel namun juga lebih hemat bahan bakar dan secara efektif sanggup mengurangi tingkat pencemaran udara karena Ertiga memproduksi emisi karbondioksida pada gas buangnya yang rendah dan telah memenuhi standar pengujian emisi berkualifikasi Euro4.


Sudah pasti sifatnya yang hemat energi serta bersahabat dengan lingkungan itu sejalan dengan citra pemerintah yang memang sangat aktif dalam menyuarakan akan pentingnya pelestarian lingkungan dan penghematan energi. Selain itu iritnya konsumsi bahan bakar Ertiga tentu dapat mengurangi belanja biaya untuk bensin yang secara langsung mampu menghemat pengeluaran dari instansi pemerintahan yang menggunakannya sebagai mobil dinas.

Sisi ekonomis Suzuki Ertiga semakin bertambah karena mobil ini sangat mudah dalam perawatannya dan dengan sendirinya biaya perawatannya juga relatif murah. Perawatan mobil Ertiga sangatlah sederhana hingga mampu dilakukan oleh penggunanya yang notabene merupakan pejabat pemerintahan atau pegawai yang memang ditugaskan khusus untuk merawat kendaraan operasional pada sebuah instansi.

Namun bilapun memerlukan perawatan yang lebih intensif seperti penggantian suku cadang atau perbaikan komponen kendaraan hal itu juga tidaklah merepotkan karena Suzuki memiliki jaringan aftersales services yang cukup luas dan kini telah mencakup hampir seluruh wilayah di nusantara dengan didukung tenaga ahli serta teknologi berstandar global Suzuki.

Semua keunggulan mobil Ertiga tersebut sudah mampu memikat hati ribuan keluarga di Indonesia dan kini juga membuatnya dipercaya untuk menjadi transportasi dinas para aparat pemerintahan dalam melaksanakan tugasnya. Tentunya dengan mobil dinas berkualitas seperti Suzuki Ertiga diharapkan para pejabat pemerintahan serta pengayom masyarakat menjadi lebih ringan dalam melaksanakan tugasnya.


Oleh : rumahmedia | 19 Juli 2015 | Dibaca : 951 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :