Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Verifikasi Persyaratan Pasangan Calon

Oleh : kpudps | 05 Agustus 2015 | Dibaca : 790 Pengunjung

Verifikasi Persyaratan Pasangan Calon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar melaksanakan verifikasi persyaratan pasangan calon dari tanggal 31 Juli sampai dengan 4 Agustus 2015. Verifikasi ini dilakukan di tiga daerah yaitu di Jakarta (verifikasi syarat dukungan dan kepengurusan partai politik), Bali (verifikasi ijazah pasangan calon) dan di Surabaya (verifikasi surat keterangan tidak pailit).

Verifikasi syarat dukungan dan kepengurusan partai politik di Jakarta dilakukan pada hari Jumat, 31 Juli dan Sabtu, 1 Agustus 2015. Semua komisioner dan beberapa staf KPU Kota Denpasar mengunjungi DPP Partai Politik yang mengusung pasangan calon. DPP Partai Politik yang dimaksud adalah DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung pasangan calon IB Rai Dharma Wijaya Mantra dan IGN Jaya Negara. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi DPP Partai Demokrat, DPP Partai Gerindra dan kedua kubu DPP Partai Golkar yang mengusung pasangan calon I Ketut Suwandi, S.Sos. dan I Made Arjaya, S.E., M.Si. Hasil verifikasi tersebut menyatakan bahwa syarat dukungan dan kepengurusan partai politik sah.

Di waktu yang bersamaan, beberapa orang staf KPU Kota Denpasar juga melakukan verifikasi ijazah di Kota Denpasar  dengan mengunjungi beberapa kampus tempat pasangan calon menamatkan pendidikannya. Kampus yang dimaksud adalah Universitas Udayana (verifikasi ijazah dari I Made Arjaya, S.E., M.Si.), Universitas Pendidikan Nasional (verifikasi ijazah dariIGN Jaya Negara), Universitas Dwijendra (verifikasi ijazah dari I Ketut Suwandi, S.Sos.) dan Universitas Hindu Indonesia (verifikasi ijazah dariIB Rai Dharma Wijaya Mantra). Hasil verifikasi ini menyatakan bahwa semua ijazah pasangan calon sah.

Dilanjutkan pada hari Senin, 3 Agustus 2015 KPU Kota Denpasar mengunjungi Pengadilan Niaga Kota Surabaya untuk melakukan verifikasi surat keterangan tidak pailit dari pasangan calon. Ditemui di Kantor KPU Kota Denpasar usai mengunjungi Pengadilan Niaga Kota Surabaya, I Made Raka Suwarna, Ketua Pokja Pencalonan KPU Kota Denpasar mengatakan bahwa proses verifikasi sudah selesai dilakukan dan berjalan dengan lancar. Sesuai dengan tahapan pencalonan, tanggal 3 Agustus 2015 KPU Kota Denpasar mengeluarkan Berita Acara Hasil Penelitian Administrasi Pasangan Calon yang isinya masih ada kekurangan persyaratan administrasi yang harus dilengkapi pasangan calon dan kekurangan itu harus dilengkapi paling lambat 7 Agustus 2015.

 

 


Oleh : kpudps | 05 Agustus 2015 | Dibaca : 790 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :