Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Sosialisasi Audit Dana Kampanye

Oleh : kpudps | 19 Agustus 2015 | Dibaca : 893 Pengunjung

Sosialisasi Audit Dana Kampanye

            Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar melaksanakan Sosialisasi Audit Dana Kampanye pada hari Rabu, 19 Agustus 2015. Sosialisasi yang berlangsung selama satu setengah jam dari pukul 10.30-12.00 wita ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III, Kantor KPU Kota Denpasar. Sosialisasi ini dihadiri oleh pimpinan partai politik se-Kota Denpasar bersama dengan stafnya yang memahami akuntansi. Pimpinan partai politik yang hadir yaitu dari partai PDI Perjuangan, partai Nasdem, partai Golkar dan partai Demokrat. Selain itu hadir pula Bawaslu Provinsi Bali.

Sebagai pemateri dalam sosialisasi ini, Ni Putu Ayu Winariati, S.P (Komisioner KPU Provinsi Bali) memberikan penjelasan yang sangat mendetail tentang laporan audit dana kampanye. Adapun laporan dimaksud adalah Laporan Awal Dana Kampanye, Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye dan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye. Namun pada pertemuan ini difokuskan dulu pada Laporan Awal Dana Kampanye. Untuk lebih mematangkan penjelasan mengenai laporan tersebut, partai politik diajak praktik langsung mengisi form laporan melalui media laptop. Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) diawali dengan menyerahkan rekening khusus atas nama pasangan calon (paslon) pada saat pendaftaran. Laporan awal dana kampanye ditutup pada tanggal 24 Agustus 2015 atau pada saat pendaftaran dan diserahkan ke KPU Kota Denpasar satu hari setelahnya. Dana kampanye dapat bersumber dari dana pribadi pasangan calon, sumbangan perorangan, sumbangan kelompok dan badan usaha.

Sebelum menutup acara ini, Ketua Pokja Audit Dana Kampanye KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsajaya, S.E. menegaskan bahwa informasi tentang Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye, Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye  dan juga informasi tentang penyesuaian tanggal pada setiap tahapan akan disosialisasikan lagi setelah 24 Agustus 2015.

 


Oleh : kpudps | 19 Agustus 2015 | Dibaca : 893 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :