Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Rapat Pleno Daftar Pemilih Sementara KPU Kota Denpasar

Oleh : kpudps | 02 September 2015 | Dibaca : 1377 Pengunjung

      Rapat Pleno Daftar Pemilih Sementara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar melaksanakan Rapat Pleno Penetapan DPS (Daftar Pemilih Sementara) pada hari ini, Rabu 2 September 2015 di Ruang Rapat Lantai III, Kantor KPU Kota Denpasar. Rapat yang dimulai dari pukul 10.00 Wita ini dihadiri oleh Panwaslih Kota Denpasar, Pimpinan Partai Politik se-Kota Denpasar, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Denpasar, Ketua dan Anggota PPK se-Kota Denpasar.

 

Dalam rapat ini, Ketua Pokja Pemutakhiran Daftar Pemilih, I Wayan Arsajaya, S.E. memaparkan perihal proses pemutakhiran daftar pemilih. Selain itu, dipaparkan pula tentang rincian rekap daftar pemilih sementara. Sesuai dengan berita acara Nomor 515/BA/IX/2015 yang ditandatangani oleh semua Komisioner KPU Kota Denpasar hari ini, jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2015 di Kota Denpasar adalah 423.553 pemilih.

Lebih lengkap tentang Berita Acara Nomor 515/BA/IX/2015 dapat di klik disini.

 

Dari tampilan data yang disajikan, terdapat 7.303 pemilih pemula dalam Daftar Pemilih Sementara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2015, sebanyak 5.525 pemilih baru dan 48.087 pemilih yang dicoret karena tidak memenuhi syarat. Proses selanjutnya, KPU Kota Denpasar akan mencetak DPS tersebut untuk diumumkan dan selanjutnya proses pemutakhiran terkait pemilih yang belum terdaftar dapat didaftarkan pada masa perbaikan DPS tersebut sebelum ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap pada tanggal 1-2 Oktober 2015.


Oleh : kpudps | 02 September 2015 | Dibaca : 1377 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :