Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Mobil Honda Brio Digemari Publik Denpasar

Oleh : rumahmedia | 02 September 2015 | Dibaca : 1596 Pengunjung

Harga Mobil Honda Brio diwilayah Denpasar memang tak seperti di Jakarta namun kiprah Honda Brio di Denpasar dan wilayah lain di Bali begitu mengesankan, mobil kota lincah nan keren ini mampu memikat masyarakat di negeri seribu Pura tersebut hingga menjadikannya sebagai salah satu pemimpin pasar di kelasnya yakni kelas citycar. Tak salah bila PT Honda Prospect Motor menjadikannya sebagai salah satu andalan penjualan unitnya di Bali selain Mobilio, HR-V serta si anak baru bernama BRV.

Walaupun tentunya pasar mobil di Denpasar tidak sebesar di Jakarta, namun kota yang terkenal dengan pantai – pantai indahnya ini mempunyai nilai strategis untuk HPM ataupun manufaktur dan APM lainnya di Indonesia. Sebagai tujuan pariwisata yang telah terkenal di seantero dunia, Bali dan khususnya Denpasar tentu menjadi sorotan, hal ini tentu bisa menjadi branding tersendiri bagi sebuah produk otomotif dan promosi gratis hingga mancanegara.

Banyaknya wisatawan dalam dan luar negeri juga menciptakan segmen pasar tersendiri bagi produk otomotif yakni konsumen dari pelaku usaha penyewaan kendaraan. Wisatawan khususnya yang berasal dari negara Eropa, Jepang dan Amerika umumnya telah terbiasa menggunakan jenis kendaraan kompak dalam aktifitasnya sehari – hari, hal ini membuat Brio cukup banyak diminati untuk disewa para turis tersebut saat hendak melancong dari satu tempat ke tempat lainnya di Bali.

Mengapa Brio Begitu Dicintai Masyarakat Bali

Bila dilihat dari modelnya, sangat – sangat beralasan kalau Bali begitu mencintai mobil Brio. Bentuknya yang unik dengan konsep double triangle form yang menggabungkan dua bentuk segitiga di bagian depan serta belakang hingga menghasilkan siluet body yang sporty sekaligus aerodinamis. Detail lain seperti bentuk lampu utama 3 dimensi serta eye catchy rear combination lamp tampak begitu atraktif dan berbeda dengan citycar lain pada umumnya.

Desain modis dan keren tersebut sangat sesuai dengan trend serta selera anak muda masa kini, terlebih masyarakat Bali dikenal memiliki jiwa seni tinggi dan sangat menghargai keindahan ragawi dari sebuah mahakarya seni termasuk desain arsitektur kendaraan bernilai tinggi seperti yang diperlihatkan oleh mobil Brio ini, nilai plus bagi citycar Honda ini juga diberikan karena berani tampil beda dari produk kendaraan lain dikelasnya.

Keberanian Honda untuk mendobrak pakem konvensional yang sudah ada sangat diapresiasi oleh masayarakat Bali, bagi mereka yang menjunjung tinggi nilai estetika dan keselarasan bentuk, Brio menjadi kendaraan yang pantas diandalkan sebagai moda transportasi sekaligus modal pergaulan sehari – hari, dan harganya sangat tidak sebanding dalam artian positif, artinya harga mobil Brio lebih dari sekedar masuk akal untuk sebuah hasil karya masterpiece otomotif dengan nilai seni mendekati sempurna.

Meskipun tampilan dianggap penting namun masyarakat di propinsi beribukota Denpasar itu juga sangat menghargai esensi dalam hal ini adalah feeling yang dihadirkan ketika berkendara, sebuah persyaratan yang dibayar lunas oleh Honda Brio dengan memberikan kenyamanan paripurna bagi penumpang serta sensasi berkendara yang dihadirkan oleh kehandalan performa mesin, kelincahan saat berakselerasi maupun bermanuver hingga kemudahan dalam pengendalian.

 Bahkan dari namanya saja, Brio sudah mewakiliki karakteristik serta spirit dari masyarakat di Bali, untuk diketahui, Brio disadur dari bahasa Italia yang bila diartikan secara bebas dalam bahasa Indonesia memiliki makna “Ceria” dan “Energik”  bagi anda yang pernah mengunjungi Bali atau sering berinteraksi dengan orang Bali pasti paham bila dua sifat tersebut sangat menonjol dari kepribadian mereka selain tentunya familiar, friendly dan berjiwa seni tinggi. Harga Mobil Honda Brio di Bali juga sangat terjangkau untuk semua kalangan terutama mereka yang berdomisili dikota Denpasar karena memang Brio merupakan sebuah city car.

Salah satu model dari citycar ini yakni Brio Satya yang merupakan variant LCGC (Low Cost Green Car) atau mobil murah hemat energi juga sangat familiar dengan budaya Bali, seperti diketahui Honda mengadopsi nama Satya dari kosakata bahasa Sansekersta yang berarti “Setia” atau terkadang bisa diartikan “Tulus”, penduduk Bali yang notabene sebagian besar beragama Hindu sudah pasti familiar dengan arti kata tersebut.

More than just a name, it’s  pride and proximity, hal ini sepertinya disadari oleh sejumlah produsen otomotif di tanah air. Mereka sangat mengerti bila bangsa Indonesia sangat mencintai negerinya serta menjunjung tinggi nilai – nilai budaya nusantara, maka tak heran bila sejumlah produk unggulan dari brand – brand ternama kerap menggunakan nama yang dipandang dapat mewakili atau memiliki kedekatan dengan bangsa kita.

Selain Honda yang memberi nama Satya untuk variant LCGC dari Brio, Suzuki juga melabeli salah satu produk unggulannya yang secara kebetulan merupakan saingan terberat dari Brio Satya yaitu Karimun Wagon R dengan nama yang sudah begitu melekat di benak warga Indonesia. Karimun oleh bangsa kita dikenal sebagai nama salah satu kepulauan di pesisir pulau Jawa dan juga salah satu kabupaten di propinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kembali kepada Brio, maka lengkap sudah alasan mengapa masyarakat di pulau Dewata begitu menyukai mobil imut namun keren ini, selain alasan dari sisi teknis seperti performa yang bisa diandalkan, desain menawan dan ragam fitur canggih yang dibawanya, faktor lain yang tak kalah pentingnya lebih pada sisi “manusiawi” yakni karena mobil ini dianggap mampu mewakili semangat, karaketristik serta kebiasaan dari penduduknya.

Kenyataan bahwa Brio diproduksi di Indonesia dimana sebagian besar dari komponen dan parts vital mobil ini di dominasi produk dalam negeri menambah kuat citra Brio di hati masyarakat Indonesia tak hanya di Bali tentunya namun juga di sleuruh penjuru negeri. Adlaha logis kiranya bila HPM menempatkan citycar ini sebagai salah satu ujung tombak penjualan mereka bersama dengan BRV, HRV serta Mobilio.


Oleh : rumahmedia | 02 September 2015 | Dibaca : 1596 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :