Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Bali Menjadi Target Suzuki Untuk Menawarkan Ertiga

Oleh : rumahmedia | 09 September 2015 | Dibaca : 977 Pengunjung

Suzuki Indomobil Sales bisa dikatakan cukup sukses dalam memasarkan produk andalan mereka di Bali, walaupun mesti menghadapi nama – nama besar yang sudah terlebih dahulu eksis dan establish dalam segmen mobil keluarga murah, namun mobil besutan Maruti India itu ternyata mampu menjadi salah satu MPV terlaris di Bali dan juga di wilayah di nusantara.

Hanya dalam beberapa kejap semenjak peluncuran perdananya di tahun 2012 lalu, Ertiga atau R3 mampu mencuri perhatian masyarakat pulau dewata itu, hebatnya animo serta antusiasme publik Bali tersebut mampu dipelihara hingga saat ini. Sebabnya tentu saja tak lain adalah karena Suzuki selalu menghadirkan varian baru untuk MPV mereka itu hingga masyarakat tidak bosan akan model yang itu – itu saja. Kredit Ertiga di Bali sendiri sudah sangat mudah sehingga mereka yang ingin memilikinya bisa melalui dealer Suzuki yang ada.

Warga Bali adalah masyarakat yang dinamis dan selalu aware akan perkembangan serta trend terbaru, mereka tidal menyukai segala hal yang statis namun ingin terus bergerak dinamis agar selalu sejalan dengan perkembangan zaman, sebuah karakteristik konsumen yang sangat disukai oleh Suzuki karena manufaktur ini memang gemar berkreasi menciptakan produk atau model baru yang sesuai dengan perkembangan zaman serta mampu mengakomodir kebutuhan konsumennya.

Sejarah kehadiran Ertiga sendiri juga di dasari oleh pemikiran tersebut, saat itu Suzuki melihat masyarakat sudah mulai bosan dengan bentuk serta platform mobil keluarga yang itu – itu saja, terkesan monoton, Suzuki Motor Co pun memerintahkan Maruti, subsiadary company mereka yang berbasis di India untuk mengembangkan sebuah platform baru untuk mobil keluarga dengan memberikan beberapa catatan diantaranya :

- Harus unik dan berbeda dengan MPV lain yang sudah ada
- Tangguh dan handal untuk di gunakan di segala macam kondisi atau medan jalan
- Memiliki nilai – nilai fungsional dan kepraktisan yang tinggi hingga mampu mengakomodir kebutuhan keluarga
- Mempunyai performa yang bertenaga tapi tidak memboroskan bensin dan harus memenuhi standar emisi ramah lingkungan
- Kabin yang lega dan multifungsi, tidak boleh hanya memuat penumpang banyak saja namun juga wajib memperhatikan kenyamanan dan keleluasaan gerak bagi penumpangnya
- Terakhir dan ini yang paling penting, harga mobil Suzuki terbaru ini kelak haruslah terjangkau khususnya oleh konsumen menengah dari negara berkembang tempat yang akan menjadi tujuan utama pemasarannya nanti


Dengan beragam persyaratan yang harus dilakukan tersebut Maruti tidak bekerja sendiri, manufaktur terbesar di negeri Hindustan tersebut yang telah memproduksi puluhan produk kendaraan berkualitas terbaik meminta bantuan dari team Suzuki Indonesia dalam proses perancangan serta pengembangan produk anyar ini.

2 tahun masa development yang dilakukan sejak 2010 ternyata tidak sia – sia, pada bulan Januari 2012 lalu Maruti dengan bangga memperkenalkan produk terbaru ini pada ajang Delhi Auto Show, sebelumnya produk yang belum bernama ini sudah terlebih dahulu di pamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show 2011 sebagais ebuah prototype atau model konsep dengan label R3 yang merupakan singkatan dari kata real three row.

Dari Indonesia pulalah nama Ertiga berasal tepatnya dari sebutan bebas dari kata singkatan R dan tiga, Suzuki menyebut nama ini sangat catchy, enak di dengar dan diucapkan serta mudah diingat dengan kata lain cukup familiar, jadilah MPV atau di India disebut sebagai LUV (Life Utility Vehicle) itu diberi nama Ertiga hingga saat ini, nama yang kemudian populers ebagai salah satu MPV terbaik di Asia, sebuah pilihan yang tidak jelek kan.

Sebagai negara yang sangat berperan besar dalam proses perencanaan, perancangan, pengembangan bahkan hingga pemberian namanya, Indonesia kemudian menjadi negara kedua setelah India yang memasarkan mobil Ertiga, peluncurannya di lakukan secara meriah pada tanggal 22 April 2012 di Jakarta dan menyusul wilayah lain di nusantara termasuk bali.

Antusiasme masyarakat Bali akan Ertiga sama besarnya dengan anomo warga Jakarta atau kota besar lainnya di Indonesia, tak heran dalam waktu tak berapa lama indent Suzuki Ertiga mulai menyemut melalui dealer Suzuki Bali hingga membuat Bali menjadi salah satu target utama dari pemasaran MPV murah Suzuki ini sampai dengan sekarang.

Selain diminati oleh konsumen perorangan, Ertiga juga banyak digunakan sebagai bagian dari armada bisnis misalnya sebagai fasilitas bagi karyawan perusahaan dan yang paling populer adalah menjadi kendaraan sewaan sebagai bagian dari armada sebuah perusahaan penyedia jasa rental mobil di Bali.

Dengan keunggulan real 3 row itu Ertiga sangat di sukai oleh para wisatawan yang notabene merupakan konsumen atau klien dari para penyedia jasa sewa mobil Bali. Ruang kabin yang lega dengan tata letak yang sedemikian rupa menyajikan space yang cukup leluasa untuk headroom serta jarak antara kaki dengan kursi atau legroom.

Sebagai sebuah mobil transportasi travel atau wisata sudah barang tentu kenyamanan adalah yang paling utama, tak heran bila fasilitas yang ditawarkan oleh Ertiga sangat di sukai oleh turis khususnya para pelancong adri mancanegara yang umumnya mempunyai postur di atas rata – rata orang Indonesia, bisa dibayangkan bagaimana tidak nyamannya jikalau bepergian dengan posisi duduk yang tidak leluasa.

Namun tentunya hal itu tak akan terjadi pada Suzuki Ertiga, selain space yang cukup lega bagi penumpang, Suzuki Ertiga juga memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar di balik bangku baris ketiganya, atau bila masih kurang cukup lipat bangku ketiga hingga rata dengan lantai kabin untuk memaksimalkan volume ruang penyimpanan ini, fitur ini sangat berguna untuk membawa batrangs eperti koper dan tas atau oleh – oleh hasil trip di berbagai obyek terkenal wisata di Bali seperti Pantai Kuta, Sanur, Legian, Pantai Lovina, Bedugul atau tempat – tempat menarik lainnya.


Oleh : rumahmedia | 09 September 2015 | Dibaca : 977 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :