Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon

Oleh : kpudps | 12 September 2015 | Dibaca : 1155 Pengunjung

Sabtu, 12 September 2015 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut di Kantor KPU Kota Denpasar Jalan Raya Puputan Renon Denpasar. Pengundian dan penetapan nomor urut ini dilakukan dihadapan para undangan. Undangan yang dimaksud adalah Ketua KPU Provinsi Bali, Walikota Denpasar, Ketua DPRD Kota Denpasar, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, DANDIM 1611/Badung, Kapolresta Denpasar, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2015, Tim Kampanye Pasangan Calon, Ketua Panwaslih Kota Denpasar, Ketua Partai Politik se-Kota Denpasar, Ketua KPU Kabupaten se- Bali, Camat se-Kota Denpasar, dan Ketua PPK se-Kota Denpasar.
Sebelum pengundian nomor urut, ketua tim kampanye pasangan calon mengecek perangkat yang akan diundi. Hal ini dilakukan untuk memastikan di hadapan public bahwa proses pilkada yang dilaksanakan di Kota Denpasar, berlangsung dengan transparan. Setelah pengecekan perangkat, Ketua Tim Pasangan Calon mengambil nomor urut sesuai urutan pendaftaran. Setalah itu KPU Kota Denpasar menetapkan nomor urut pasangan calon sesuai nomor  yang diambil masing-masing tim kampanye pasangan calon. Untuk selanjutnya nomor urut tersebut di tetapkan dalam Surat Keputusan nomor 81/Kpts-KPU-Kota-016.433809/2015. Sesuai dengan isi SK tersebut ditetapkan sebagai berikut, Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra, S.E., M.Si.-I Gusti Ngurah Jayanegara, S.E. pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendapat nomor urut 1 (satu), I Ketut Resmiyasa, S.T.- Ida Bagus Batu Agung Antara Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Hati Nurani Rakyat mendapat nomor urut 2 (dua), dan I Made Arjaya, S.E., M.Si. –A.A. Ayu Rai Sunasri, S.Sos., M.Si. Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera mendapatkan nomor urut 3 (tiga). 
Setelah penetapan nomor urut, acara dilanjutkan dengan penegecekan spesiment surat suara. Masing-masing tim kampanye pasangan calon mengecek spesiment surat suara untuk selanjutnya ditandatangani. Pasangan Calon yang sudah menandatangani spesiment surat suara tersebut adalah Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra, S.E., M.Si. - I Gusti Ngurah Jayanegara, S.E. dan I Ketut Resmiyasa, S.T.- Ida Bagus Batu Agung Antara. Sedangkan I Made Arjaya, S.E., M.Si. –A.A. Ayu Rai Sunasri, S.Sos., M.Si. belum tanda tangan. Mereka akan mengkaji lebih lanjut.


Oleh : kpudps | 12 September 2015 | Dibaca : 1155 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :