Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Sosialisasi Kepada Pemilih Muda di Kota Denpasar

Oleh : kpudps | 28 November 2015 | Dibaca : 607 Pengunjung

Hari Jumat, Tanggal 27 Nopember 2015 bertempat di Hotel Ina Bali Jl. Veteran Denpasar, KPU Kota Denpasar menyelenggarakan sosialisasi pilkada 2015 kepada pemilih muda se Kota Denpasar. Peserta yang hadir sekitar 150 orang terdiri dari perwakilan dari siswa/siswi SMA dan SMK se-Kota Denpasar, BEM Universitas se-Kota Denpasar, Ormas Kemahasiswaan se-Kota Denpasar.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Kota Denpasar Gede John Darmawan pada pukul 09.15 yang dihadiri pula oleh Ketua Panwaslih Kota Denpasar. Gede John Darmwan dalam sambutannya mengajak para pemilih muda untuk berperan aktif mensukseskan pilkada 2015 sebagai agen demokrasi melalui cara-cara anak muda. Lebih jauh John mengatakan agar kaum muda yang sudah berumur 17 tahun agar menggunakan hak pilihnya sebagai wujud partisipasi minimal dalam proses demokrasi.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber. Narasumber pertama Dr. I Wayan Widiastini, SSos., yang menjabat sebagai Komisioner KPU Provinsi Bali membawakan materi "Penddikan Pemilih", Narasumber kedua IGN Agung Darmayuda, ST., MM Komisioner KPU Kota Denpasar yang membawakan materi "Kesiapan KPU Kota Denpasar Dalam Pilkada 2015".

Acara berlangsung meriah dan komunikatif, peserta antusias mengikuti pemaparan oleh kedua pemateri dibuktikan dengan aktifnya peserta dalam sesi tanya jawab. Dalam acara tersebut peserta dianjurkan untuk mengudate statusnya dimedia sosial dalam rangka mensosialisasikan kegiatan ini, karena media sosial cara yang ampuh, dfisien dan cepat untuk mensosialisasikan nilai-nilai positif yang diperoleh peserta.

Acara berakhir pukul 12.15 dengan closing statement dari kedua narasumber yang intinya mengajak anak-anak muda untuk turut mengawal proses demokrasi ini agar semakin hari semakin baik sehingga membawa kemakmuran pada masyarakat, bangsa dan negara.


Oleh : kpudps | 28 November 2015 | Dibaca : 607 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :