Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Honda Brio Masih Menjadi Mobil Murah Milik HPM

Oleh : rumahmedia | 06 Desember 2015 | Dibaca : 942 Pengunjung

Jangan cepat percaya dengan apa yang anda lihat dengan mata, rasakanlah dengan hati agar bisa melihat kualitas sesungguhnya, itu adalah sebuah idiom populer yang memberi pesan untuk tidak menilai isi buku hanya dari sampulnya saja. Begitu pula dengan Brio, jangan remehkan dimensinya yang simple atau tampilannya yang bersahabat itu, duduklah di balik kemudinya baru bisa merasakan energi sesungguhnya yang tersimpan di balik citycar ini.

Mungkin anda enggan karena mengira akan bersempit – sempitan dalam kabin penuh sesak pada mobil berdimensi mini tersebut, tidak usah takut, Brio adalah salah satu produk kebanggaan Honda yang telah mengadopsi filosofi serta konsep “Man Maximum, Machine Minimum” dari pabrikan asal negeri para Samurai tersebut.

Honda berpendapat dengan tata ruang yang tepat maka sebuah mobil akan terasa lebih luas dan lega dari ukuran sebenarnya. Itulah sebabnya interior mobil Brio di rancang dengan prinsip ergonomis dan memfokuskan pada kenyamanan dan keleluasaan gerak bagi seluruh penumpangnya tentu saja dengan diimbangi pemakaian material berkualitas terbaik serta teknologi paling canggih di citycar murah.

Walaupun termasuk dalam kategori mobil murah di segmen citycar, namun Brio sama sekali tidak terlihat murahan. Bila tampilan luar atau eksterior mobil Brio dirancang untuk memberikan kesan pertama yang memukau maka bagian dalam kabin atau interior di desain untuk menghadirkan suasanan yang lebih personal bagi penggunanya serta orang – orang terdekatnya.

Dengan dimensi yang tidak terlampau besar maka Honda menemukan cara untuk memaksimalkan space yang ada agar tetap mampu memberikan kenyamanan sekaligus fungsionalitas. Honda Brio memiliki aplikasi fitur – fitur terdepan di segmentnya yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan lebih baik, memudahkan pengemudi dalam mengendarai mobil Brio sekalig memberikan proteksi atau safety pada setiap orang yang berada di dalamnya.

Fitur tersebut tentunya bervariasi tergantung dari kualifikasi type serta model masing – masing, saat ini Honda Prospect Motor selaku APM mobil Brio di Indonesia menawarkan citycar ini dalam beberapa pilihan model reguler yang terdiri dari type S, E dan E CVT hingga New Brio RS yang merupakan model sporty sekaligus type tertinggi dari citycar murah Honda ini.

Selain tipe diatas, HPM juga memiliki Brio Satya yaitu model LCGC (Low Cost Green Car) atau mobil murah hemat energi. Satya yang mengiringi kata Brio disadur dari bahasa sansekersta yang merupakan bahas di nusantara ini sejak ribuan tahun silam yang memiliki arti “Kejujuran” serta “Kesetiaan’, sebuah pemilihan nama yang tepat karena seperti disebutkan diatas Brio memang memiliki nilai – nilai kebaikan tersebut.

Seluruh type mobil Brio mulai dari Satya hingga RS memiliki sumber tenaga yang sama yakni i-VTEC SOHC berkapasitas 1.2L with Drive by Wire berdaya maksimal 90 ps pada 6000 rpm dengan kemampuan momen puntir maksimumnya sebesar 110 Nm pada 4800 rpm, cukup impresif untuk ukuran mobil kompak urban berharga murah.

HPM tentunya sangat bangga dengan produk citycar miliknya ini, selain menjadi citycar terfavorit dan salah satu yang terlaris di Indonesia, Brio juga telah memberi banyak penghargaan untuk produsennya, salah satunya yang diraih baru – baru ini yakni Best LCGC untuk Brio Satya pada ajang Otomotif Awards 2016, ini merupakan kedua kalinya Satya mendapatkan gelar LCGC terbaik pada ajang yang diselenggarakan oleh Otomotif Group tersebut.


Oleh : rumahmedia | 06 Desember 2015 | Dibaca : 942 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :