Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Oleh : kpudps | 17 Maret 2016 | Dibaca : 632 Pengunjung

KPU Kota Denpasar diundang sebagai Narasumber dalam acara Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Denpasar. Acara ini dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 3 Maret 2016 bertempat di Aula Gendung Wanita Shanti Graha Jl. Sudirman Denpasar.

Kepala Badan Kesbangpol  membuka acara sekaligus membacakan kata sambutan Walikota Denpasar mengaskan pentingnya pendidikan politik sejak dini agar memberikan pemahaman yang baik terhadap generasi muda terutama pemilih pemula di Kota Denpasar.

Setelah acara pembukaan ada tida pemateri yang hadir diantaranya dari Fisip Udayana, Polresta Denpasar dan KPU Kota Denpasar.

KPU Kota Denpasar yang dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Denpasar  IGN Agung Darmayuda memberikan materi tentang potensi pemilih pemula dan pentingnya menggunakan hak pilih yang dilakukan dengan cerdas. Pemateri dari Fisip Udayana Bapak Tedi menekankan pada teori tentang Demokrasi, Pemilu serta perkembangan pemilu dan demokrasi di Indonesia. Pemateri dari Polresta Denpasar Bapak Dayuh menekankan pada aspek keamanan dan pentingnya menjaga suasana kondusif dalam pemilu yang tak lepas dari peran serta generas muda tertama pemilih pemula.

Peserta yang berjumlah kurang lebih 200 orang yang berasal dari SMA/SMK se-kota Denpasar mengikuti acara sampai akhir dengan penuh semangat. Sesi tanya jawab dimanfaatkan dengan baik oleh peserta dengan memberi pertanyaan yang kritis dan berbobot kepada para nara sumber.


Oleh : kpudps | 17 Maret 2016 | Dibaca : 632 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :