Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Kota Denpasar Tindaklanjuti Surat ANRI

Oleh : kpudps | 26 September 2016 | Dibaca : 318 Pengunjung

Berdasarkan surat dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), prihal persetujuan pemusnahan arsip, nomor : B-KN.00.03/216/2016 yang ditujukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, maka KPU Kota Denpasar melaksanakan rapat pleno mengenai tindaklanjut pemusnahan arsip. (26/9). Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat KPU Kota Denpasar dihadiri oleh Ketua dan seluruh Anggota KPU Kota Denpasar, Sekretaris dan seluruh Ka.Sub.Bag KPU Kota Denpasar.

Dalam rapat pleno arsip yang akan dimusnahkan adalah surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2010-1013, surat suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) Tahun 2014, dan surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2014. Menurut Anggota KPU Kota Denpasar Divisi Umum, Keuangan dan Logistik Ni Made Bakti, pemusnahan arsip dilakukan sesuai dengan daftar yang telah disetujui oleh ANRI. Made Bakti menjelaskan bahwa surat suara Pilkada Provinsi Bali Tahun 2013 disetujui Musnah, surat suara Pilkada Kota Denpasar Tahun 2010 disetujui Musnah, surat suara Pileg Tahun 2014 disetujui Musnah setelah bulan Oktober Tahun 2016, surat suara Pilpres Tahun 2014 disetujui Musnah setelah bulan Oktober Tahun 2016.

Untuk pemusnahan surat suara Pilkada Kota Denpasar Tahun 2010, KPU Kota Denpasar tinggal melanjutkan  koordinasi yang sudah pernah dilakukan dengan Tim Penilai Arsip. Begitu juga untuk surat suara Pilkada Provinsi Bali Tahun 2013, KPU Kota Denpasar melalui Sekretaris KPU Kota Denpasar agar berkoordinasi dengan KPU Provinsi Bali terkait dengan pemusnahan tersebut. Koordinasi yang dilakukan mengenai mekanisme pemusnahan yang dilakukan oleh KPU Provinsi Bali atau pemusnahan yang dilakukan oleh KPU Kota Denpasar bersamaan dengan pemusnahan surat suara Pilkada Kota Denpasar Tahun 2010. Karena pencipta arsip untuk surat suara Pilkada Provinsi Bali Tahun 2013 adalah KPU Provinsi Bali. 


Oleh : kpudps | 26 September 2016 | Dibaca : 318 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :