Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Kota Denpasar Sosialisasi Ke SMKN 2 Denpasar

Oleh : kpudps | 17 Oktober 2016 | Dibaca : 466 Pengunjung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar melakukan sosialisasi pemilih pemula ke Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 2 Denpasar. Senin (17/10/2016). Sosialisasi dilakukan bertepatan dengan upacara bendera yang digelar oleh SMKN 2 Denpasar dan diikuti oleh seluruh siswa, guru dan pegawai SMKN 2 Denpasar. Dalam upacara bendera tersebut, Komisioner KPU Kota Denpasar Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat I Gusti Ngurah Agung Darmayuda menjadi narasumber sekaligus menjadi pembina upacara bendera.

Rahde sapaan akrab I Gusti Ngurah Agung Darmayuda menjelaskan bahwa tujuan dilakukannya sosialisasi pemilih pemula ke SMKN 2 Denpasar agar partisipasi pemilih dalam pemilu mendatang meningkat. Selain peningkatan partisipasi pemilih dalam pemilu, tujuan dari sosialisasi ini agar siswa setingkat SMA/SMK mengerti pentingnya berdemokrasi, karena negara Indonesia merupakan negara demokrasi, papar Rahde. Dihadapan ribuan siswa SMKN 2 Denpasar, Rahde mengharapkan agar siswa yang sebagai pemilih pemula, maupun calon pemilih pemula menjadi pemilih yang cerdas. Pemilih cerdas merupakan pemilih yang telah terfaftar didalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), pemilih yang menggunakan hak pilihnya, dan mempelajari rekam jejak dari calon pemimpin yang akan dipilih.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMK N 2 Denpasar memberikan tanggapan yang positif terhadap kegiatn sosialisai yang dilakukan oleh KPU Kota Denpasar. Beliau mengatakan kegiatan sosialisasi bagi pemilih pemula sangat bergua bagi siswa yang tidak peduli dengan pemilu.


Oleh : kpudps | 17 Oktober 2016 | Dibaca : 466 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :