Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Kota Denpasar Tindak Lanjuti Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan

Oleh : kpudps | 17 Oktober 2016 | Dibaca : 277 Pengunjung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar melaksanakan rapat pleno mingguan. Senin (17/10/2016). Rapat pleno bertempat di Ruang Anggota KPU Kota Denpasar dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Denpasar, Sekretaris dan seluruh Ka.Sub.Bag KPU Kota Denpasar.

Rapat pleno mingguan membahas mengenai Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjtan. Dimana KPU Kota Denpasar agar menindak lanjuti kembali pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan disemester I untuk dilanjutkan kepemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan semester II. Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan bersurat ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk difasilitasi data penduduk Kota Denpasar yang sudah berusia 17 tahun atau yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Denpasar atau sudah kawin, penduduk yang sudah meninggal, pindah domisili dan berubah status TNI/POLRI untuk bisa dimutakhirkan pada pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan semester II Tahun 2016.

Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan menambahkan, apabila memungkinkan pada semester ke-II ini KPU Kota Denpasar akan berkoordinasi dengan Prebekel dan Lurah se-Kota Denpasar terkait pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan.

Dalam rapat pleno minggu ini KPU Kota Denpasar juga membahas mengenai materi sosialisasi pemilih pemula yang telah berlangsung pada pagi hari ini. Materi-materi sosialisasi yang akan disampaikan mengenai tentang Demokrasi, Sistem Pemilu, Sejarah Pemilu, dan Ajakan untuk berpartisipasi dalam pemilu. 


Oleh : kpudps | 17 Oktober 2016 | Dibaca : 277 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :