Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Jayawijaya Study Banding Ke KPU Denpasar

Oleh : kpudps | 16 Desember 2016 | Dibaca : 377 Pengunjung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya berkunjung ke KPU Kota Denpasar untuk melakukan Study Banding mengenai Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada). Rabu (14/12/2016). KPU Kabupaten Jayawijaya yang mendatangi KPU Kota Denpasar berjumlah 26 orang, terdiri dari seluruh Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Jayawijaya. Kehadiran KPU Kabupaten Jayawijaya disambut dan diterima oleh seluruh Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Denpasar di Ruang Rapat KPU Kota Denpasar.

Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan dalam sambutannya merasa bangga bisa dikunjungi oleh KPU Kabupaten Jayawijaya. John Darmawan juga menceritakan bagaimana pelaksanaan Pilkada Serentak pada tahun 2015 yang lalu di Kota Denpasar. Baik itu kendala-kendala yang dialami KPU Kota Denpasar pada pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2015. Selain itu John Darmawan juga memperkenalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kota Denpasar.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Jayawijaya Adi Wetipo, tujuan Study Banding ke KPU Kota Denpasar untuk bertukar pengalaman tentang pelaksanaan Pilkada Serentak. Karena KPU Kabupaten Jayawijaya akan melaksanakan Pilkada Serentak pada tahun 2018 mendatang. Selain ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan Pilkada Serentak, KPU Kabupaten Jayawijaya juga tertarik pada Website resmi KPU Kota Denpasar dan E-PPID KPU Kota Denpasar. Selama ini KPU Kabupaten Jayawijaya tidak memiliki Website dan E-PPID, itu dikarenakan jaringan internet yang kurang mendukung dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak memadai untuk mengoprasionalkan Website dan E-PPID. Menanggapi pertanyaan mengenai Website dan E-PPID, Komisioner KPU Kota Denpasar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat I Gusti Ngurah Agung Darmayuda menjelaskan bagaimana cara agar Website yang dimiliki layak untuk ditampilkan pada publik. Baik itu dari isi berita maupun foto-foto yang akan disampaikan kepada masyarakat melalui Website dan E-PPID.


Oleh : kpudps | 16 Desember 2016 | Dibaca : 377 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :