Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Rapat Pleno Penyempurnaan RPP KPU Kota Denpasar

Oleh : kpudps | 07 Februari 2017 | Dibaca : 227 Pengunjung

Denpasar (kpudenpasarkota.go.id)- Senin (6/2/2017), Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kota Denpasar menggelar Rapat Pleno Penyiapan Rumah Pintar Pemilu sebagaimana yang dianggarkan pada RKA-KL 2017. Rapat dilaksanakan pukul 10.30 Wita dan bertempat di Ruang Rapat KPU Kota Denpasar. Rapat Plenodihadiri oleh seluruh Komisioner, Sekretaris serta seluruh Kasubag pada KPU Kota Denpasar.

Ketua KPU Kota Denpasar, I Gede John Darmawan menyampaikan bahwa pada RKA-KL TA 2017 terdapat anggaran untuk Rumah Pintar Pemilu berupa belanja modal dan belanja jasa. Anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk menyempurnakan Rumah Pintar Pemilu yang sudah ada sehingga menjadi lebih representatif. IGusti Ngurah AgungDarmayuda selaku Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakatmenjelaskan secara teknis, penyempurnaan Rumah Pintar Pemilu dilakukan dengan menyediakan serta menyempurnakan Ruang Simulasi, Ruang Pamer, Ruang Diskusi dan Ruang Audio Visual. Penyempurnaan tersebut harus diselesaikan pada triwulan III tahun 2017 yaitu 31 Maret 2017.

Ruang Pamer  telah tersedia pada KPU Kota Denpasar bahkan telah memenuhi 75% ketentuan juknis sehingga hanya perlu disempurnakan tata letak dan kelengkapan pendukung lainnya. Sedangkan Ruang Diskusi dan Audio Visual akan digabung menjadi satu ruangan berlokasi di  Ruangan Rapat Lantai II KPU Kota Denpasar. Ruang Simulasi akan dibuat terpisah sehingga diperlukan satu ruangan yang akan ditentukan selanjutnya. Selain untuk penyiapan ruang tersebut diatas, anggaran Rumah Pintar Pemilu akan digunakan untuk mengadakan teknologi informasi yang mendukung pelaksanaannya.

Dalam rapat pleno juga dibahas tentang pelaksanaan pendidikan pemilih yaitu Kelas Pemilu. Berdasarkan hasil rapat pleno, Kelas Pemilu akan dilaksanakan setiap minggu pada SMA/SMK se-Kota Denpasar mulai pertengahan bulan Pebruari 2017. Selain itu, KPU Kota Denpasar akan mengupayakan kerjasama dengan Dinas Pendidikan  untuk melakukan sosialisasi pada event-event yang melibatkan guru maupun siswa SMA/SMK se-Kota Denpasar. 


Oleh : kpudps | 07 Februari 2017 | Dibaca : 227 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :