Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Kota Denpasar Apresiai SMP Raj Yamuna

Oleh : kpudps | 13 Februari 2017 | Dibaca : 209 Pengunjung

Denpasar (kpudenpasarkota.go.id)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menghadiri Pemilihan Ketua Organisai Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Raj Yamuna Periode 2017/2018. Jumat (10/2/2017). KPU Kota Denpasar diwakili oleh Anggota KPU Kota Denpasar Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat I Gusti Ngurah Agung Darmayuda. Pemilihan Ketua OSIS SMP Raj Yamuna diselenggarakan di wantilan SMP Raj Yamuna JL. Sekar No. 1 A By Pass Ngurah Rai Denpasar dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Madokin, seluruh Guru, Pegawai Sekolah SMP Raj Yamuna, dan 115 Siswa dan OSIS SMP Raj Yamuna yang menjadi pemilih.

Acara Pemilihan Ketua OSIS SMP Raj Yamuna diawali dengan doa bersama dan sambutan dari KPU Kota Denpasar. Rahde sapaan akrab I Gusti Ngurah Agung Darmayuda merasa bangga bisa menghadiri Pemilihan Ketua OSIS SMP Raj Yamuna dan memberikan apresiasi kepada SMP Raj Yamuna karena telah mempraktikan demokrasi di lingkungan sekolah kepada siswa-siswa dari sejak dini. Dalam kesempatan yang sama, Rahde berharap bisa diundang oleh sekolah-sekolah yang melaksankan pemilihan ketua OSIS. Agar dari KPU Kota Denpasar bisa memberikan sosialisasi mengenai demokrasi dan pemilih pemula.

Menurut Kelapa Sekolah SMP Raj Yamuna I Made Jasa, Pemilihan Ketua OSIS hampir sama seperti Pemilu yang disenggrakan oleh KPU. Dimana dalam tahapan Pemilihan Ketua OSIS SMP Raj Yamuna diawali oleh pemilihan calon Ketua OSIS, dilanjutkan dengan Kampanye, Debat penyampaian Visi dan Misi Calon Ketua OSIS, Masa Tenang, dan puncaknya dilakukan Pemungutan suara. Dalam Pemilihan Ketua OSIS SMP Raj Yamuna Periode 2017/2018 terdapat 5 Calon Ketua OSIS, calon 1 Dwi Chantika, calon 2 Arya Manik, calon 3 Bintang Maharani, calon 4 Dwi Raka, calon 5 Arista Widana. Suasana menjadi riuh saat penghitungan suara telah setengah jalan, itu dikarenakan sorakan dari pendukung masing-masing calon Ketua OSIS. Yang terpilih dalam Pemilihan Ketua OSIS SMP Raj Yamuna Periode 2017/2018 adalah Arya Manik, dengan perolehan suara sebanyak 48 suara, selisih 3 suara dengan Arista Widana yang memperoleh 45 suara.


Oleh : kpudps | 13 Februari 2017 | Dibaca : 209 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :