Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Rapat Pleno Tindak Lanjut Rumah Pintar Pemilu (RPP)

Oleh : kpudps | 16 Februari 2017 | Dibaca : 322 Pengunjung

Denpasar (kpudenpasarkota.go.id)- Selasa (14/2/2017), Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kota Denpasar menggelar Rapat Pleno Tindak Lanjut Rumah Pintar Pemilu (RPP). Rapat dilaksanakan pukul 10.30 Wita dan bertempat di Ruang Rapat KPU Kota Denpasar. Rapat tersebut dihadiri oleh Komisioner, Sekretaris serta seluruh Kasubag pada KPU Kota Denpasar.

Ketua KPU Kota Denpasar, I Gede John Darmawan menyampaikan bahwa setelah berkonsultasi dengan KPU Propinsi Bali, RPP dapat disesuaikan dengan kondisi dan tempat pada masing-masing satker. Batas akhir penyempurnaan RPP pun tidak ditentukan pada triwulan I tahun 2017 tetapi KPU Kota Denpasar akan mengusahakan untuk menyelesaikannya pertengahan Maret 2017.

Selanjutnya IGusti NgurahDarmayuda selaku Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakatmenambahkan dalam RPP dimungkinkan untuk adanya penggabungan ruang  apabila kondisi dan jumlah ruang yang tersedia pada KPU Kota Denpasar tidak memadai. Tetapi untuk Maket TPS diusahakan ada karena merupakan salah satu sarana pendidikan pemilu. Mengingat keterbatasan anggaran untuk belanja modal RPP, Maket TPS sebaiknya dibuat sebagaimana ketentuan pada juknis tetapi tidak perlu yang digital seperti pada KPU Propinsi Bali. Nantinya Maket TPS akan divisualisasi pada Ruang Audio Visual.

I Made Wirawan, selaku Kasubag Program dan Data pun meminta hasil kesepakatan terkait dengan RPP dituangkan dalam TOR oleh divisi terkait karena keterbatasan waktu untuk melakukan penyempurnaan Rumah Pintar Pemilu sehingga apa yang menjadi prioritas dapat terlaksana. PPK KPU Kota Denpasar, Helmy Fathurrazy menambahkan sampai saat ini pejabat pengadaan telah menyurvei beberapa barang yang akan diadakan untuk RPP seperti soundsystem dan LCD untuk Ruang Audio Visual pada e-katalog. Oleh karena itu, TOR penyempurnaan RPP harus segera disusun dan menyajikan prioritas fasilitas yang dibutuhkan untuk diadakan sesuai anggaran belanja modal.

Untuk PPID, anggaran yang tersedia akan digunakan mengadakan LED yang terkoneksi dengan PC untuk menanyangkan informasi-informasi yang terdapat pada portal PPID kepada pemohon. Selain pembahasan diatas, John Darmawan juga mengingatkan bebarapa kegiatan KPU Kota Denpasar yang akan dilaksanakan selama minggu ini yaitu Rapat dengan Pemkot Denpasar terkait Pameran HUT Kota Denpasar serta Monitoring Pilkada Kabupaten Buleleng pada 15 Februari 2017. Persiapan untuk Pameran HUT Kota Denpasar akan dibahas setelah Rapat dengan Pemkot Denpasar. Sedangkan Monitoring Pilkada Kabupaten Buleleng akan dilakukan oleh seluruh komisioner dan Kasubag Program Data yang mewakili Sekretaris. Dua orang staf juga akan dilibatkan sebagai operator yang akan membantu proses scan hasil pemungutan suara sebagaimana instruksi KPU Propinsi Bali. 


Oleh : kpudps | 16 Februari 2017 | Dibaca : 322 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :