Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Kota Denpasar Audiensi Dengan Kadisdikpora Propinsi Bali

Oleh : kpudps | 17 Februari 2017 | Dibaca : 206 Pengunjung

Denpasar (kpudenpasarkota.go.id)- Bertempat di ruang Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) JL. Raya Puputan Niti Mandala No. 8 Denpasar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar didampingi oleh KPU Propinsi Bali melakukan audiensi dengan Kadisdikpora Propinsi Bali. Audiensi dihadiri oleh Anggota KPU Propinsi Bali Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat Ni Wayan Widhiasthini, Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan, Anggota KPU Kota Denpasar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat I Gusti Ngurah Agung Darmayuda, Sekretaris KPU Kota Denpasar, dan Kadisdikpora Propinsi Bali TIA. Kusuma Wardhani.

Audiensi dibuka oleh Anggota KPU Propinsi Bali Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ni Wayan Widhiastuti. Selanjutnya Widhiastuti memberikan kesempatan kepada Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan untuk menyampaikan tujuan Audiensi tersebut. John Darmawan kepada Kadisdikpora mohon agar mengijinkan KPU Kota Denpasar untuk melakukan sosialisai berupa kelas pemilu di SMA/SMK se- Kota Denpasar. Karena per awal tahun 2017 SMA/SMK seluruh Propinsi Bali berada dibawah naungan Disdikpora Propinsi Bali. Menurut John Darmawan, kelas pemilu lebih efesien untuk anak-anak SMA/SMK, itu dikarenakan dalam kelas pemilu KPU selaku pemberi sosialisasi bisa berinteraksi langsung dengan anak-anak SMA/SMK yang merupakan pemilih pemula dalam Pemilu.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota KPU Kota Denpasar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat berharap kepda Kadisdikpora agar disetiap pemilihan ketua OSIS baik itu SMP, SMA/SMK agar turut mengundang KPU. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan praktik berdemokrasi kedapa siswa dan memberikan semangat kepda KPU selaku penyelenggara Pemilu. Kadisdikpora Propinsi Bali TIA. Kusuma Wardhani menyambut positif dan memberikan apresiasi kepada KPU Kota Denpasar karena telah melaksanakan kelas pemilu ke SMA/SMK. Suasana audiensi semakin hangat ketika Kusuma Wardhani mempertanyakan regulasi mengenai guru dan siswa yang diikutsertakan dalam kegiatan Partai Politik (Parpol) diluar sekolah. Pertanyaan tersebut dijawab oleh John Darmawan, John Darmawan menjelaskan jika kegiatan tersebut dilakukan saat tahapan pemilu, maka akan ditindaklanjuti oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).  


Oleh : kpudps | 17 Februari 2017 | Dibaca : 206 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :