Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Rapat Pleno Penyempurnaan RPP Dan Pemusnahan Surat Suara

Oleh : kpudps | 22 Maret 2017 | Dibaca : 347 Pengunjung

Denpasar, kpudenpasarkota.go.id- Dalam rangka membahas penyempurnaan RPP yang telah berjalan selama beberapa bulan ini, selasa (21/3) KPU Kota Denpasar menggelar Rapat Pleno. Rapat yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan berlangsung selama 2 jam (10.00 wita – 12.00 wita) dah dihadiri oleh Komisioner, Sekretaris, Kasubag, PPK, serta BendaharaKPU Kota Denpasar. Dalam rapat yang bertempat di Ruang Rapat KPU Kota Denpasar tersebut, John Darmawan menyampaikan penyempurnaan RPP hampir rampung, beberapa barang seperti AC dan Papan telah dipasang. Sedangkan barang lainnya seperti sound system, LCD, dan  proyektor akan dipasang dalam minggu ini. Dari seluruh barang yang ditentukan dalam Juknis RPP, hanya rak buku tidak dapat diadakan karena anggaran minim. Untuk memaksimalkan RPP, KPU Kota Denpasar pun berencana untuk mengadakan MoU dengan beberapa instansi strategis yang terkait dengan Pemilu seperti Kesbangpol, Disdukcapil, RPKD (Radio Pemkot Denpasar), Karang Taruna, PKK serta Pertuni sebagaimana yang tertuang dalam Juknis Pembentukan RPP.

Selain membahas tentang penyempurnaan RPP, dalam rapat juga dibahas beberapa kegiatan lainnya seperti pemusnahan surat suara dan kunjungan/study banding Mahasiswa Fisip Universitas Brawijaya. Terkait dengan pemusnahan surat suara, Ni Made Bakti (Komisioner Divisi Logistik) menyampaikan berdasarkan Surat KPU Nomor 270/SJ/III/2017 dan Surat KPU Propinsi Bali Nomor 482/SesProv-016/III/2017 pemusnahan surat suara yang telah berlangsung  tahun 2016 harus segera dilaporkan dan Surat Suara Pilkada 2015 sudah dapat diusulkan untuk pemusnahan. “Laporan pemusnahan surat suara 2016 sedang disusun dan untuk pemusnahan surat suara Pilkada 2015 perlu dibuatkan SK Tim Penilai Arsip, ujar Bakti”. Menanggapi hal tersebut, John Darmawan menugaskan Komisoner, Sekretaris dan Kasubag yang menangani pemusnahan surat suara untuk berkoordinasi dengan Arsip Daerah.

Mahasiswa Fisip Universitas Brawijaya rencananya akan berkunjung/study banding pada Jumat (31/3). “Mereka mau audiensi dan diskusi tentang pemilu dan demokrasi sekalian kita tunjukkan RPP, ungkap John Darmawan”. Untuk itu KPU Kota Denpasar perlu melakukan persiapan sebelum kunjungan paling tidak sehari sebelumnya. 


Oleh : kpudps | 22 Maret 2017 | Dibaca : 347 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :