Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Kota Denpasar Gelar Apel Memperingati Hari Kelahiran Pancasila

Oleh : kpudps | 02 Juni 2017 | Dibaca : 211 Pengunjung

Denpasar(kpu-denpasarkota.go.id)- Pemerintah Republik Indonesia menetapkan tanggal 1 Juni 2017 sebagai hari libur nasional  untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Kamis (01/06/17), seluruh instansi pemerintahan termasuk KPU Kota Denpasar pun melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini dipimpin oleh Sekretaris KPU Kota Denpasar, I Wayan Arya Arsana dan diikuti oleh seluruh komisioner, pegawai sekretaris serta tenaga kontrak. Upacara yang dimulai pukul 08.00 wita tersebut berlangsung di halaman Kantor KPU Kota Denpasar.

Ketua KPU Kota Denpasar, I Gede John Darmawan bertindak selaku Pembina Upacara. Dalam amanatnya, John Darmawan menyampaikan Sambutan dari Presiden RI Joko Widodo yang mengajak Seluruh Rakyat Indonesia untuk meneguhkan komitmen agar lebih  mendalami, menghayati  dan mengamalkan  nilai-nilai  luhur  Pancasila sebagai  dasar  bermasyarakat,  berbangsa  dan  bernegara.MengingatPancasila adalah jiwa  besar para founding  fathers, para  ulama  dan pejuang  kemerdekaan  dari  seluruh  pelosok  Nusantara sehingga  kita  bisa  membangun kesepakatan  bangsa yang mempersatukan  kita. Terutama dalam kondisi  kehidupan  berbangsa  dan bernegara  yang  sedang  mengalami  tantangan.  “Kebinekaan  kita  sedang  diuji. Saat  ini  ada  pandangan  dan tindakan yang  mengancam kebinekaan  dan  keikaan  kita.  Saat ini  ada  sikap  tidak  toleran yang  mengusung  ideologi  selain Pancasila.  Masalah ini semakin mencemaskan tatkala  diperparah  oleh penyalahgunaan  media  sosial  yang banyak  menggaungkan hoax alias  kabar  bohong” kata John membacakan amanat Presiden Joko Widodo.

Pada akhir sambutannya, Presiden Joko Widodo berpesan agar  seluruh Rakyat Indonesia menjaga  perdamaian,  persatuan,  dan persaudaraan  di antara  kita.  “Mari  kita  saling  bersikap  santun, saling  menghormati,  saling  toleran,  dan saling  membantu untuk  kepentingan  bangsa. Mari  kita  saling  bahu-membahu, bergotong  royong  demi  kemajuan  lndonesia” ungkap Joko Widodo. Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada KPU Kota Denpasar pun berakhir pukul 08.30 Wita. 


Oleh : kpudps | 02 Juni 2017 | Dibaca : 211 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :