Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Kelas Pemilu SMA PGRI 2 Denpasar

Oleh : kpudps | 07 Juni 2017 | Dibaca : 54 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Sosialisasi Pemilu kepada pemilih pemula oleh KPU Kota Denpasar, Rabu (07/06/17) berlangsung di wantilan SMA PGRI 2 Denpasar Jl. Gunung Rinjani Denpasar. Sosialisasi dalam bentuk kelas pemilu ini diikuti oleh seluruh siswa Kelas XI yang berjumlah 143 orang. Kelas Pemilu dibawakan oleh IGusti NgurahAgung Dharmayuda (Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat) atau lebih akrab dipanggil Rahde. Saat memasuki wantilan SMA PGRI 2 Denpasar, Rahde dan seluruh tim sosialisasi disambut dengan salam khas PGRI oleh siswa/siswi yang telah berkumpul disana.

Rahde mengawali sesi kelas pemilu dengan menjelaskan tentang kepemiluan dan demokrasi di Indonesia. Penjelasan Rahde disambut beberapa pertanyaan siswa. Ada delapan siswa yang mengajukan pertanyaan seputar kelembagaan KPU, persyaratan yang dibutuhkan untuk memilih, proses serta persoalan dalam pelaksanaan pemilu. Rahde pun menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. Rahde mengapresiasi pertanyaan dan antusiasme siswa SMA PGRI 2 Denpasar dalam Kelas Pemilu. “Dari pertanyaan adik-adik saya bisa melihat kualitas anda semua”ungkap Rahde.

Pada sesi terakhir ditampilkan 2 video yang menjelaskan tentang pentingnya Pemilu baik Legislative maupun Presiden dan Wakil Presiden. Video yang berjudul “Law Motion” ini pun mengajak pemilih dan pemilih mula untuk membekali diri dengan berbagai pengetahuan terkait Pemilu serta pesertanya sehingga dapat memilih wakil rakyat yang tepat. Rahde menutup kelas pemilu dengan harapan seluruh siswa yang hadir dapat menggunakan hak pilihnya nanti pada waktunya untuk memilih wakil di legislative dan eksekutif yang tepat. “Pemilih yang baik pasti akan memilih pemimpin yang baik, gunakan hak pilih berikan tempat bagi pemimpin yang tepat” ujar Rahde.


Oleh : kpudps | 07 Juni 2017 | Dibaca : 54 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :