Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Rakor Tim Penilai Surat Suara Pilkada 2015

Oleh : kpudps | 09 Juni 2017 | Dibaca : 189 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Dalam rangka pengajuan ijin pemusnahan surat suara Pilkada 2015 ke KPU RI, Kamis (08/06/17) KPU Kota Denpasar mengundang Tim Penilai Arsip. Tim Penilai Arsip berasal dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Propinsi Bali, Bagian Hukum Sekda Kota Denpasar dan Inspektorat Pemerinah Kota Denpasar. Rakor Tim Penilai Arsip ini dibuka oleh Ni Made Bakti selaku Komisioner Divisi Logistik pukul 10.00 wita dan bertempat di Ruang Rapat KPU Kota Denpasar. Bakti menyampaikan bahwa pemusnahan surat suara Pilkada 2015 telah mendapat persetujuan dari Arsip Nasional RI (ANRI). Selanjutnya Kasubag Umum, Logistik dan Keuangan, Ni Ketut Suastini menyampaikan jumlah dan kondisi surat suara serta hasil survey nilai surat suara per kg kepada tim penilai.

Berita Acara Penilaian Arsip serta Penetapan Nilai Limit Surat Suara merupakan beberapa persyaratan yang harus diajukan untuk pemusnahan surat suara. Terkait dengan masalah itu, Ketua Tim Penilai Arsip Luh Terry Yuliandriana S menjelaskan bahwa tim penilai hanya berwenang untuk menilai surat suara sedangkan nilai limit harus ditentukan menggunakan harga standar pasaran yang melibatkan pembeli barang. Terkait dengan penetapan nilai limit yang harus diperkuat dengan surat pernyataan dari pembeli barang bekas/rongsokan, KPU Kota Denpasar mengalami kesulitan. Sebagian dari pembeli barang bekas/rongsokan yang didatangi tidak mau menadatangani surat pernyataan karena belum tentu menang pada lelang surat suara tersebut nantinya. Menurut Terry, surat pernyataan harus ada untuk memperkuat berita acara penetapan nilai limit dan minimal dari tiga sumber. “Harus segera cari rekanan yang mau kasi informasi harga standar surat suara dan tanda tangan surat pernyataan”ucap Terry. Sehingga nilai limit surat suara Pilkada Kota Denpasar 2015 belum dapat ditetapkan.

Rapat Koordinasi berakhir pukul 11.10 wita, Tim Penilai pun melihat-lihat kondisi Surat Suara Pilkada 2015 yang telah dikumpulkan.


Oleh : kpudps | 09 Juni 2017 | Dibaca : 189 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :