Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Setelah Kapolresta Denpasar, KPU Kota Denpasar Sasar Disdukcapil Kota Denpasar

Oleh : kpudps | 16 Juni 2017 | Dibaca : 104 Pengunjung

 

Denpasar (kpudenpasarkota.go.id)- Setelahmelakukan audensi dengan Kapolresta Denpasar, kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar melakukan audiensi dengan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar. Kamis (15/6/2017). Audiensi berlangsung di ruang Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Denpasar dan dihadiri oleh Ketua KPU Kota Denpasar, Anggota KPU Kota Denpasar Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Sekretaris, Ka.Sub.Bag Program dan Anggaran, Staff IT KPU Kota Denpasar, Kepala Dinas dan Staff IT Disdukcapil Kota Denpasar.

Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan, mengawali audiensi dengan menjelaskan tujuan KPU Kota Denpasar melakukan audiensi dengan Disdukcapil Kota Denpasar. Audiensi kali ini bertujuan untuk membuat perjanjian kerjasama/MoU terkait Data Pemilih yang selalu bermasalah dari pemilu ke pemilu/dari pilkada ke pilkada. Permasalahan yang dialami KPU Kota Denpasar dalam data pemilih adalah salah satunya adanya masyarakat yang sudah meninggal masih tercantum dalam data pemilih. Kemudian terdapat alamat yang tidak jelas dalam data pemilih di KPU Kota Denpasar. Permasalahan tersebut ditanggapi oleh Kadisdukcapil Kota Denpasar Nyoman Gede Narendra dengan memberikan solusi untuk memecahkan permasalahan tersebut. Solusinya adalah dengan cara duduk bersama antara IT KPU Kota Denpasar dengan IT Disdukcapil Kota Denpasar untuk menyandingkan data pemilih yang dimiliki KPU Kota Denpasar dengan data kependudukan yang dimiliki oleh Disdukcapil Kota Denpasar. Dalam audiensi yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan, Nrendra juga menjelasan kendala-kendala yang dialami Disdukcapil dalam mendata Masyarakat Kota Denpasar yang belum atau sudah terekam dan memiliki E-KTP.

Ditambahkan oleh John Darmawan, KPU Kota Denpasar juga sudah turut serta membantu Disdukcapil dalam sosialisasi perekaman E-KTP. Sosialisasi tersebut berupa pemasangan spanduk himbauan untuk memastikan diri telah terekam dan memiliki E-KTP yang terpasang diseluruh Kantor Desa/Kelurahan dan diempat (4) Kecamatan se-Kota Denpasar. Tidakan tersebut disambut baik dan diberi apresiasi yang tinggi dari Kadisdukcapil Kota Denpasar.


Oleh : kpudps | 16 Juni 2017 | Dibaca : 104 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :