Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Kota Denpasar Sosialisasi Pemilih Pemula Di SMA PGRI 6 Denpasar

Oleh : kpudps | 11 Agustus 2017 | Dibaca : 91 Pengunjung

Denpasar,(kpu-denpasarkota.go.id)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar melaksanakansosialisasi kepada pemilih pemula di SMA PGRI 6Denpasar, Jl. MerdekaDenpasar. Kamis,(10/8/2017). Sosialisasi kepada pemilih pemula berupa kelas pemilu dilaksanakan di ruang kelas X-IIS SMA PGRI 6 Denpasar yang diikuti oleh 60siswaperwakilan dari seluruh kelas X SMA PGRI 6 Denpasar.

Dalam kelas pemilu yang berlangsung selama satu (1) jam pelajaran, dibuka oleh Komisioner KPU Kota Denpasar Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat I Gusti Ngurah Agung Darmayuda. Rahde sapaan akrab I Gusti Ngurah Agung Darmayuda membuka kelas pemilu dengan memperkenalkan narasumber yang akan mengisi kelas pemilu, yaitu Komisioner KPU Kota Denpasar Divisi Hukm I Made Raka Suwarna. Rahde juga mengajak siswa SMA PGRI 6 Denpasar yang mengikuti kelas pemilu membuat Video Vlog yang bertemakan pemilu.

Materi kelas pemilu yang disampaikan narasumber, yaitu Raka Suwarna meliputi pengertia tentang pemilih pemula, siapa itu pemilih pemula dan syarat untuk bisa menjadi pemilih dalam setiap pemilu. Raka Suwarna juga menjelaskan sejarah demokrasi dan pemilu di Indonesia, serta bagaimana tata cara pemungutan dan penghitungan suara di TPS melalui pemutaran video yang dikemas secara komedi. Diakhir acara Raka Suwarna memberikan tiga (3) Pertanyaan mengenai kepemiluan, dan Raka Suwarna mengapresiasi karena semua pertanyaan dapat dijawab oleh para siswa yang mengikut kelas pemilu. Itu artinya para siswa berantusias dalam mengikuti kelas pemilu, ujar Raka Suwarna. Raka Suwarna menambahkan agar siswa yang mengikuti kelas pemilu turut menyampaikan kepada teman atau siswa yang tidak menikuti kelas pemilu agar menggunakan hak pilihnya dalam setiap hajatan kepemiluan, baik itu Pilpres, Pileg, dan Pilkada. (sm/ppidkpudps)


Oleh : kpudps | 11 Agustus 2017 | Dibaca : 91 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :