Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Dukung Pemilu, SMAN 4 Denpasar Siap Gunakan Hak Pilih

Oleh : kpudps | 25 Agustus 2017 | Dibaca : 133 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar rutin melakukan pendidikan pemilih kepada siswa SMA/SMK se-Kota Denpasar yang dikemas dalam bentuk Kelas Pemilu. Melalui kelas pemilu siswa SMA/SMK yang merupakan pemilih pemula diharapkan dapat mengetahui informasi tentang pemilu dan bisa menggunakan hak pilihnya dengan cerdas. Kamis (24/8/17), Kelas Pemilu berlangsung di SMAN 4 Denpasar yang berlokasi di Jalan Gunung Rinjani Monang-Maning Denpasar. Peserta kelas pemilu berasal dari perwakilan seluruh Kelas XI di SMA Unggulan ini.

Ketua KPU Kota Denpasar, I Gede John Darmawan mengawali acara dengan melemparkan pertanyaan “ Apakah Negara Indonesia sudah demokratis?”. Para siswa pun menanggapi beragam pertanyaan tersebut, ada yang mengatakan ya banyak pula yang menjawab tidak dengan alasannya masing-masing. John menyampaikan baginya Indonesia sangat demokratis. “Indonesia sangat beragam, ada banyak daerah, suku, bahasa tetapi seluruh warga negara dapat menggunakan hak pilihnya rating broker forex dalam pemilu”ujar John. John pun menjelaskan lebih lanjut tentang demokrasi dan kepemiluan di Indonesia.

Selanjutnya I Gusti Ngurah Agung Darmayuda ( Anggota Divisi SDM dan Parmas) mengajak para siswa untuk memberikan inspirasi positif tentang pemilu dan direkam dalam bentuk VLOG (Video Blogging). Para siswa sangat antusias menyampaikan inspirasi positif mereka tentang pemilu. Dalam inspirasi positifnya mereka menyampaikan dukungan untuk pelaksanaan pemilu yang merupakan salah satu symbol demokrasi dan tentunya ajakan untuk menggunakan hak pilih dengan cerdas. Agung Dharmayuda yang akrab disapa Rahde ini sangat mengapresiasi antusiasme dan inspirasi positif siswa SMAN 4 Denpasar.

Selain menyampaikan inspirasi postifnya, para siswa juga mengajukan beberapa pertanyaan kepada Rah de terkait bisa tidaknya memilih bila belum memiliki KTP, ada tidaknya regulasi untuk meminimalisir anggaran yang digunakan calon untuk kampanye sampai dengan upaya KPU Kota Denpasar meminimalisir Golput. John dan Rahde bergantian menanggapi seluruh pertanyaan tersebut.

Mengakhiri kelas pemilu, John kembali menegaskan kesiapan dan kesediaan siswa SMAN 4 Denpasar dalam mendukung pemilu dan menggunakan hak pilih mereka dalam Pilkada Propinsi Bali, 27 Juni 2018 yang akan datang. Dengan semangat seluruh siswa menyatakan kesiapan mereka. (dm,sm/ppidkpudps)


Oleh : kpudps | 25 Agustus 2017 | Dibaca : 133 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :