Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Kelas Pemilu di SMA 1 Saraswati Denpasar

Oleh : kpudps | 31 Agustus 2017 | Dibaca : 39 Pengunjung

Denpasar,(kpu-denpasarkota.go.id)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menggelar sosialisasi bagi pemilih pemula di SMA 1 Saraswati Denpasar. Kamis (31/8/17). Sosialisasi berupa kelas pemilu diikuti oleh 43 siswa kelas 11 MIA IV bertempat di ruang multimedia SMA 1 Saraswati Denpasar.

Narasumber dalam kelas pemilu yang berlangsung selama satu jam pelajaran adalah Komisioner KPU Kota Denpasar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat I Gusti Ngurah Agung Darmayuda. I Gusti Ngurah Agung Darmayuda yang akrab disapa Rahde memberikan materi sosialisasi kelas pemilu berupa pemutaran video. Video yang berjudul Law Motion menampilkan penjelasan mengenai pemilu, apa itu pemilu, proses pemilu, dan ajakan untuk tidak golput dalam setiap pemilu.

Siswa menjadi begitu antusias mengikuti kelas pemilu saat Rahde mengajak siswa untuk membuat Video Vlog bertemakan ajakan untuk menggunakan hak pilih dalam pemilu dan jangan golput. Selain berantusias membuat video vlog, siswa juga berantusias untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Rahde sangat mengapresiasi siswa SMA 1 Saraswati yang sangat berantusias dalam mengikuti kelas pemilu. Rahde berpesan kepasa siswa bahwa materi yang didapat siswa dalam kelas pemilu dapat disampaikan kepada teman atau siswa lain yang tidak ikut dalam kelas pemilu tersebut.(sm/ppidkpudps)


Oleh : kpudps | 31 Agustus 2017 | Dibaca : 39 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :