Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Denpasar Gelar Rapat Pokja Sosialisasi dan SPIP

Oleh : kpudps | 28 Agustus 2017 | Dibaca : 21 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Mengawali Tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Propinsi Bali Tahun 2018, Jumat (25/8/17) KPU Kota Denpasar mengadakan rapat kelompok kerja (pokja) sosialisasi dan SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah). Rapat ini berlangsung di Aula KPU Kota Denpasar dan dihadiri oleh pokja sosialisasi dan SPIP baik yang berasal dari KPU Kota Denpasar maupun instansi strategis seperti NPC (National Paralympic Committee).

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Kota Denpasar, I Gede John Darmawan yang dilanjutkan dengan pemaparan tentang pokja oleh masing-masing penanggungjawab. IGN. Agung Dharmayuda selaku penangungjawab pokja sosialisasi membacakan SK dan menjelaskan Kerangka Acuan Kerja (KAK). Dalam menjelaskan KAK, pria yang akrab disapa Rah de ini menekankan pada dua poin penting yaitu tugas pokok serta fungsi (tupoksi) dari masing-masing jabatan dalam pokja tersebut serta waktu pelaksanaan kegiatan sosialisasi. Ketua Pokja Sosialisasi, I Made Raka Suwarna juga menyampaikan beberapa masukan terkait persoalan administrasi. Raka meminta agar SK dan KAK dapat diperbanyak dan dibagikan kepada seluruh anggota pokja sosialisasi terutama instansi startegis yaitu NPC. Absensi rapat juga harus dibuat resmi dan diketik rapi. Selanjutnya seluruh arsip terkait dengan pokja sosialisasi wajib dikumpulkan dalam 1 (satu) file sehingga kedepannya lebih mudah dalam penyusunan laporan.

Setelah pembahasan pokja sosialisasi berakhir, Raka Suwarna selaku penanggungjawab pokja SPIP membacakan SK dan menjelaskan KAK. Sebagaimana Rah de, Raka pun menitikberatkan penjelasannya pada tupoksi dan waktu pelaksanaan kegiatan SPIP. Selain menjelaskan KAK, Raka juga menyampaikan pentingnya untuk mengadakan beberapa kegiatan yang mendukung SPIP seperti upacara bendera di setiap awal bulan, krida setiap hari jumat serta sembahyang bersama setiap purnama. (dm/ppidkpudps)


Oleh : kpudps | 28 Agustus 2017 | Dibaca : 21 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :