Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Kota Denpasar Gelar Kelas Pemilu di SMAN 5 Denpasar

Oleh : kpudps | 07 September 2017 | Dibaca : 20 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menggelar sosialisasi bagi pemilih pemula di SMAN 5 Denpasar. Kamis (7/9/17). Sosialisasi berupa kelas pemilu diikuti oleh 34 siswa kelas XI MIPA I bertempat di ruang kelas XI MIPA I SMAN 5 Denpasar.

Narasumber dalam kelas pemilu yang berlangsung selama dua jam pelajaran adalah Komisioner KPU Kota Denpasar Divisi Teknis I Wayan Arsa Jaya. Materi sosialisasi yang disampaikan Arsa Jaya mengenai pemilih pemula, siapa itu pemilih pemula, dan syarat untuk menjadi pemilih pemula. Selain memberikan materi mengenai pemilih pemula, Arsa Jaya juga memperkenalkan penyelenggara pemilu di Indonesia, (KPU, Bawaslu & DKPP). Untuk menambah antusias siswa dalam mengikuti kelas pemilu, Arsa Jaya menampilkan video menenai sejarah pemilu di Indonesia. Tidak lupa Arsa Jaya mengajak para siswa yang mingikuti kelas pemilu agar menggunakan hak pilihnya, atau jangan golput.

Diakhir kelas pemilu, Komisioner KPU Kota Denpasar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat I Gusti Ngurah Agung Darmayuda mengajak siswa untuk membuat video vlog. I Gusti Ngurah Agung Darmayuda yang akrab disapa Rahde menyatakan tujuan untuk membuat video vlog agar sosialisasi yang disampaikan KPU Kota Denpasar dapat dilihat atau ditonton para pemilih pemula yang aktif didunia maya.  Dan menggugah minat para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dalam setiap hajatan pemilu di Indonesia. (sm/ppidkpudps)


Oleh : kpudps | 07 September 2017 | Dibaca : 20 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :