Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Denpasar Hadiri Verifikasi Pengajuan Bantuan Parpol

Oleh : kpudps | 13 September 2017 | Dibaca : 16 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Selasa (12/09/17), KPU Kota Denpasar menhadiri undangan Rapat Verifikasi Pengajuan Bantuan Keuangan Partai Politik (Parpol) yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik (Kesbangpol) Kota Denpasar. Rapat yang bertempat di Kantor Badan Kesbangpol Kota Denpasar ini dimulai pukul 09.00 wita. Selain KPU Kota Denpasar hadir pula Inspektorat Kota Denpasar dan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bali.

Rapat Verifikasi Pengajuan Bantuan Keuangan Parpol ini dipimpin oleh Kepala Bidang Politik Dalam Negeri, I Wayan Puja. Dalam rapat ini, Puja mensosialisasikan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 6 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2014 Tentang Pedoman Tata Cara Penghitungan, Penganggaran Dalam APBD, dan Tertib Administrasi Pengajuan, Penyaluran dan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Bantuan Keuangan Parpol. Setelah sosialisasi Permendagri Nomor 6 Tahun 2017, dilakukan verifikasi persyaratan administrasi yang diajukan oleh parpol.

KPU Kota Denpasar yang diwakili oleh Anggota KPU Divisi Hukum, I Made Raka Suwarna bertugas melakukan verifikasi terhadap kelengkapan dan ketepatan persyaratan administrasi antara lain SK Kepengurusan Parpol, Surat Keterangan Autentifikasi Hasil Penetapan Perolehan Kursi Parpol, Surat Permohonan Bantuan Keuangan yg ditembuskan kepada Ketua KPU, dan beberapa syarat lainnya.

Masih terdapat beberapa permasalahan terkait pengajuan bantuan partai politik yang ditemukan setelah dilakukan verifikasi. Permasalah tersebut meliputi masih perlu disempurnakannya proposal bantuan parpol , pergantian kepengurusan parpol dan sudah adanya parpol baru yang mendaftar. (dm/ppidkpudps)


Oleh : kpudps | 13 September 2017 | Dibaca : 16 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :