Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Penundaan MoU RPP KPU Kota Denpasar

Oleh : kpudps | 25 September 2017 | Dibaca : 472 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Sebagaimana hasil rapat pleno tanggal 12 September 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menetapkan MoU RPP dengan lembaga strategis seperti PKK, Karang Taruna, PHDI, MMDP serta NPC akan dilaksanakan tanggal 29 September 2017. Sedangkan MoU dengan SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) di Kota Denpasar akan dijadwalkan setelah audiensi dengan walikota. Namun setelah audiensi dengan Walikota Denpasar, MoU RPP dengan lembaga strategis serta SKPD di Kota Denpasar akan dilaksanakan bersamaan. Sehingga terjadi perubahan waktu pelaksanaan MoU RPP. Oleh karena itu, Jumat (22/9/17) KPU Kota Denpasar menggelar rapat koordinasi untuk menetapkan ulang waktu pelaksanaan MoU RPP serta persiapan terkait dengan acara tersebut. Rapat dipimpin oleh Ketua KPU Kota Denpasar, I Gede John Darmawan. Rapat yang berlangsung pukul 14.50 wita di Ruang Anggota KPU ini dihadiri oleh seluruh komisioner, PPK serta Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas.

I Gusti Ngurah Agung Dharmayuda menyampaikan pelaksanaan MoU RPP akan diundur satu minggu dari waktu yang ditetapkan sebelumnya. MoU RPP akan dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2017 karena dibutuhkan waktu untuk pencermatan draft MoU oleh Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Denpasar. Selain membahas tentang MoU RPP, pria yang akrab disapa Rah de ini pun memerintahkan sekretariat bersurat kepada seluruh kecamatan di Kota Denpasar untuk mengatur pertemuan dengan kepala desa/lurah. Dalam pertemuan tersebut nantinya KPU Kota Denpasar akan mensosialisasikan tahapan pemilu, pembentukan PPK/PPS, zonasi alat peraga kampanye serta menghimbau masyarakat agar mau terlibat menjadi penyelenggara pemilu.

Dalam rapat ini, Ketua KPU Kota Denpasar juga membahas tentang tahapan verifikasi partai politik. John Darmawan meminta Helpdesk Sipol yang terkait dengan verifikasi tersebut segera disiapkan untuk menerima berkas pendaftaran partai politik. John Darmawan pun mengintruksikan agar Ruang Rapat KPU Kota Denpasar digunakan sebagai Ruang Helpdesk Sipol. (dm,sm/ppidkpudps)


Oleh : kpudps | 25 September 2017 | Dibaca : 472 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :