Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Sosialisasi Tahapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 Di SMK PGRI 2 Denpasar

Oleh : kpudps | 05 Oktober 2017 | Dibaca : 270 Pengunjung

KPU Kota Denpasar melaksanakan sosialisasi tahapan pilkada serentak 2018 dan Pemilu serentak 2019 di SMK PGRI 2 Monang-maning Denpasar. Sosialsasi dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 5 Oktober 2017 yang berlangsung dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.30 Wita. Sosialisasi ini merupakan rangakaian kegiatan kelas pemilu yang dilakukan setiap Hari Kamis 2017 ke sekolah SMA/SMK di seluruh Kota Denpasar.

Sebagai nara sumber saat kegiatan ini adalah Komisioner KPU Kota Denpasar divisi SDM dan Parmas  I Gusti Ngurah Agung Darmayda yang akrab dipanggil Jik Rahde. Materi sosialisasi berkaitan dengan kepemiluan terutama tentang pentingnya pemilu dan demokrasi, kemudian dirangkai dengan penjelasan tentang tahapan pilkada 2018 dan pemilu 2019. Materi berupa tayangan video lebih disukai oleh para siswa-siswi ketika diberi pilihan oleh Rahde. Tayangan berupa video mungkin lebih menarik, mudah dicerna dan dipahami. 

Siswa-siswi yang merupakan kelas XII  sebagian besar sudah berumur 17 Tahun sangat antusias mengikuti tayangan vidieo yang disajikan. Pemaman siswa-siswi kemudian diuji dengan diberikan kesempatan untuk mengungkapkan pemahaman terhadap meteri yang disajikan. Para siswa-siswi yang berani mengungkapkan kembali pemahamannya oleh Rahde diajak untuk dibuatkan Vlognya yang tujuannya dapat dishare dimedia sosial agar dapat menginspirasi teman-teman mereka diluar sana. Rahdepun menutup kegiatan sosialisasi ini dengan harapan agar para siswa-siswi menggunakan hak pilih saat pemilu maupun pilkada dengan baik dan cerdas. 


Oleh : kpudps | 05 Oktober 2017 | Dibaca : 270 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :