Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Denpasar Gelar Pleno Penyelenggaraan Bimtek Pendaftaran dan Verifikasi Parpol

Oleh : kpudps | 28 September 2017 | Dibaca : 437 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Memasuki tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik Pemilu Legislatif Tahun 2019, KPU menyelenggarakan bimtek untuk mensosialisasikan proses pendaftaran serta verifikasi partai politik. Bimtek diberikan kepada internal KPU sebagai penyelenggara serta peserta pemilu dalam hal ini partai politik. Dengan bimtek diharapkan penyelenggara serta peserta pemilu memiliki pemahaman yang sama tentang proses pendaftaran dan verifikasi. Dengan demikian permasalahan dalam tahapan ini dapat diminimalisir. Terkait dengan bimtek pendaftaran dan verifikasi parpol tersebut, KPU Kota Denpasar menggelar pleno pada hari Kamis (28/9/17). Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Denpasar, I Gede John Darmawan pukul 15.45 wita. Seluruh Komisioner, Sekretaris, Kasubbag Program dan Data, Kasubbag Umum, PPK, Bendahara dan Operator Sipol hadir di Ruang Rapat KPU Kota Denpasar untuk membahas penyelenggaraan bimtek tersebut.

Berdasarkan hasil rapat di KPU Propinsi Bali, John Darmawan menyampaikan agar dalam bimtek, ketua, sekretaris dan penghubung parpol diundang. Ada 12 partai politik peserta Pemilu Tahun 2014 yang akan diundang dalam bimtek tersebut. Sedangkan partai baru yang sudah pasti akan diundang adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dari seluruh partai yang terdaftar di Kemenkumham, hanya PSI yang telah melakukan audiensi ke KPU Kota Denpasar. Tetapi jumlah partai baru yang masuk dalam daftar undangan dapat bertambah setelah bimtek pendaftaran dan verifikasi parpol di KPU Propinsi Bali. Selain parpol, instansi yang terkait dengan proses pendaftaran dan verifikasi parpol seperti Badan Kesbangpol dan Panwas Kota Denpasar pun akan diundang dalam bimtek. I Made Raka Suwarna, Anggota KPU yang menangani proses pendaftaran dan verifikasi parpol beserta Operator Sipol menyampaikan bahan-bahan yang akan diberikan pada saat bimtek serta prosedur pelaksanaannya sebagaimana intruksi dari KPU RI.

Dalam rapat pleno ini telah ditetapkan penyelenggaraan bimtek akan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2017 di Hotel Ina Bali yang berlokasi di Jalan Veteran Denpasar. Bimtek akan dilaksanakan fullday. Pelaksanaan bimtek akan diinformasikan kepada seluruh undangan secara resmi melalui surat maupun media sosial. (dm,sm/ppidkpudps)


Oleh : kpudps | 28 September 2017 | Dibaca : 437 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :