Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Denpasar Terima Pendaftaran Partai Perindo

Oleh : kpudps | 09 Oktober 2017 | Dibaca : 519 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Sesuai jadwal tahapan Pemilu Legislatif  Tahun 2019, KPU Kabupaten/Kota menerima pendaftaran parpol pada tanggal 3-16 Oktober 2017. Partai Persatuan Indonesia (Perindo) merupakan parpol pertama yang mendaftar di KPU Kota Denpasar. Senin (9/10/17), Partai Perindo mendaftar di KPU Kota Denpasar pada pukul 13.35 wita. Pengurus Partai Perindo diterima oleh Ketua KPU Kota Denpasar, I Gede John Darmawan di Ruangan Penerimaan Pendaftaran Parpol. 

Ketua DPD Partai Perindo Kota Denpasar, IGA. Mas Seri Lestari menyampaikan niatan partainya mendaftar sebagai calon peserta Pemilu Tahun 2019. Menanggapi hal tersebut, John Darmawan menerangkan tentang proses penerimaan pendaftaran sesuai SOP yang telah ditetapkan. Berkas-berkas pendaftaran berupa Daftar Nama dan Alamat Anggota Parpol,  KTA serta KTP yang diserahkan kepada Ketua KPU Kota Denpasar selanjutnya dicek jumlahnya oleh petugas pendaftaran.

Setelah dilakukan pengecekan, jumlah anggota Partai Perindo pada Daftar Nama dan Alamat Parpol, KTA serta KTP sudah sama tetapi sayangnya jumlah tersebut tidak sesuai dengan Sipol KPU. Jumlah anggota partai pada berkas pendaftaran yang diserahkan adalah 981 orang sedangkan pada sipol sebanyak 993 orang.  Mengacu pada ketentuan dalam PKPU Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPD, jumlah keanggotaan parpol haruslah sama dengan yang terdapat pada Sipol.

Terkait dengan masih adanya perbedaan jumlah anggota parpol yang diserahkan dengan yang terdapat dalam Sipol, Ketua KPU Denpasar mengembalikan berkas pendaftaran untuk diperbaiki. Berkas pendaftaran yang telah benar harus diserahkan kepada KPU Kota Denpasar paling lambat tanggal 16 Oktober 2017.


Oleh : kpudps | 09 Oktober 2017 | Dibaca : 519 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :