Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Denpasar Gelar Rapat Pokja Sosialisasi, SPIP dan Pembentukan Badan Adhoc

Oleh : kpudps | 10 Oktober 2017 | Dibaca : 491 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Selasa (10/10/17), KPU Kota Denpasar mengadakan rapat pokja terkait dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali Tahun 2018. Ada tiga rapat pokja yang digelar pada hari tersebut dan bertempat di Ruang Rapat KPU Kota Denpasar.

Rapat pertama membahas tentang pembentukan badan adhoc, dipimpin oleh IGN. Agung Darmayuda selaku penanggungjawab. Agung Darmayuda meminta Pokja Pembentukan Badan Adhoc mempersiapkan rapat dengan camat, perbekel dan lurah se-Kota Denpasar. Rapat koordinasi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2017 di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan meminjam tempat di Kantor Walikota karena masih adanya proses pendaftaran partai politik di KPU Kota Denpasar.

Usai membahas pembentukan badan adhoc, Agung Darmayuda melanjutkan dengan Rapat Pokja Sosialisasi. Pria yang akrab disapa Rahde ini menjelaskan, kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan sesuai tahapan Pilgub Bali Tahun 2018, juknis dan TOR yang telah diberikan. Sosialisasi akan lebih intens diadakan menjelang hari H Pilgub yaitu bulan April, Mei dan Juni. Rah de juga menyampaikan Launching Pilgub akan diadakan tanggal 25 November 2017 secara sederhana. “lebih banyak seremonialnya plus sembahyang bersama bukan hiburan”, terang Rah de. Maskot dan Jingle Pilgub Bali nantinya akan diiringi tari-tarian. Waktu pelaksanaan Launching akan dibedakan dengan KPU Propinsi Bali. Selanjutnya Rah de meminta sekretaris pokja untuk mencari radio yang akan digunakan untuk sosialisasi. Sedangkan sosialisasi dalam bentuk tatap muka di banjar dan kecamatan nantinya akan dikoordinasikan dengan PPK dan PPS.

Rapat terakhir adalah SPIP (Sistem Pengendali Interen Pemerintah). Rapat yang dipimpin oleh I Made Raka Suwarna selaku penanggungjawab ini  membahas tentang kelengkapan laporan pertanggungjawaban pokja.

Hanya pokja sosialisasi yang dihadiri oleh anggota dari luar KPU Kota Denpasar yaitu NPC. Sedangkan pokja pembentukan badan adhoc dengan anggota dari PHDI serta Bagian Hukum Kota Denpasar berhalangan hadir. Anggota pokja SPIP dari Inspektorat Pemerintah Kota Denpasar pun tidak bisa menghadiri rapat.


Oleh : kpudps | 10 Oktober 2017 | Dibaca : 491 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :