Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Gerak Jalan Sehat, Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018

Oleh : kpudps | 30 Oktober 2017 | Dibaca : 232 Pengunjung

Gerak jalan sehat dalam rangka Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018 dilaksanakan di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar pada Hari Minggu pagi tanggal 29 Oktober 2017. Gerak jalan sehat ini dilepas secara bersama-sama oleh Wakil Walikota Denpasar, Kapolresta Kota Denpasar, DPRD Kota Denpasar, dan Ketua KPU Kota Denpasar.

Gerak jalan sehat dilepas mulai puku 06:30 Wita diikuti oleh sekitar 1000 orang peserta yang berasal dari berbagai segmen pemilih. Rute yang ditempuh mulai start menyusuri Jl. Beliton kemudian sampai pada perempatan antara jl. Beliton dan Jl Sumatra belok kiri, sampai pada perempatan suci belok kanan menyusuri Jl. Hasanudin sampai pada pertigaan Jl. Hasanuding dan Jl. Sulawesi belok kanan, kemudian menyusuri Jl. Sulawesi sampai pada perempatan jl. Sulawesi da Jl. Gajahmada belok kanan, menyusuri jl Gajahmada sampai pada patung Caturmuka kemudian belok kanan menyusuri Jl. Udayana kemudian kembali finish pada start semula jalan dibelakang panggung.

Peserta yang sudah sampai digaris finish dipersilahkan untuk mengambil konsumsi, mengambil tempat duduk yang telah disediakan atau duduk-duduk diatas rumput untuk mengikuti acara selanjutnya sambil dihibur penyanyi dangdut Gek Diah dan Juni.

Acara berikutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua KPU Kota Denpasar dengan membacakan sambutan dari Ketua KPU RI.

Acara puncak adalah membacakan deklarasi sadar pilkada serentak 2018. Pembacaan deklarasi dilakukan oleh perwakilan dari semua segmen yang terdiri dari instansi pemerintahan, kelompok keagamaan, kelompok perempuan, kelompok pemuda, kelompok pra-pemilih, kelompok pemilih pemula, kelompok disabilitas dan segmen kelompok marginal. Semua perwakilan segmen ini depersilahkan naik keatas panggun disaksikan oleh Wakil Walikota Denpasar pembacaan deklarsi dipandu oleh Ketua KPU Kota Denpasar. Bunyi deklarasi adalah sebagai berikut:

DEKLARASI GERAKAN SADAR PILKADA SERENTAK 2018

DALAM RANGKA MEWUJJUDKAN PILKADA YANG BERKUALITAS DAN MELAHIRKAN PEMIMPIN YANG BERINTEGRITAS, MAKA KAMI DARI BERBAGAI SEGMEN PEMILIH DI KOTA DENPASAR

MENYATAKAN:

TURUT MENSUKSESKAN JALANNYA TAHAPAN PILKADA SERENTAK  2018

SERTA MEMILIH DENGAN PENUH KESADARAN DAN TANGGUNGJAWAB

Selesai pembacaan deklarasi ini kemudian panitia membentangkan kain putih sepanjang 2 x 7 meter untuk ditandatangani sebagai simbul turut mendukung gerakan masyarakat sadar pilkada serentak 2018.

Setelah acara puncak pembacaan deklarasi dan penandatanganan kain putih ini masyarakat dihibur dengan pembagian door prize sembari dihibur nyanyian dangdut. Pembagian door prize ini adalah mengundi kupon yang dimasukan dititik lokasi  saat gerak jalan sehat dilakukan dengan hadiah utama tiga buah sepeda gunung. Acara selesai sampai pukul 09.30 saat acara pengundian hadiah utama dilakukan. 

 


Oleh : kpudps | 30 Oktober 2017 | Dibaca : 232 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :