Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Pelantikan PPK dan PPS Kota Denpasar Berjalan Lancar

Oleh : kpudps | 09 November 2017 | Dibaca : 537 Pengunjung

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilaksanakan pada Hari Kamis, Tanggal 9 Nopember 2017. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai III Kantor Parisadha Hindu Dharma Indonesia Propinsi Bali Jl. Ratna No. 71 Denpasar.

PPK Kota Denpasar berasal dari empat kecamatan di Kota Denpasar yaitu Kecamatan Denpasar Barat, Kecamatan Denpasar Utara, Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Selatan yang masing-masing berjumlah 5 orang sehingga keseluruhan adalah 20 orang anggota PPK. PPS Kota Denpasar berasal dari 43 Desa/Lurah di Kota Denpasar yang masing-masing berjumlah 3 orang sehingga keseluruhan anggata PPS adalah 129 orang.

Anggota PPK dan PPS yang beragama Hindu terlebih dahulu mengikuti prosesi mejaya-jaya mulai dari pukul 08.00 Wita di depan Padmasana Kantor PHDI yang dituntun oleh sulinggih Ida Peranda Gede Putrawan Timbul dari Griya Timbul Denpasar.

Selain peserta pelantikan, acara ini dihadiri pula oleh Komisioner KPU Propinsi Bali Ibu Kadek Wirati, Ketua Panwaslu Kota Denpasar Wayan Darsana, Perwakilan dari Muspida Kota Denpasar, Perwakilan dari Polresta Kota Denpasar, Perwakilan dari Kodim 116 Badung, Perwakilan dari Camat se-Kota Denpasar.

Acara pelantikan dimulai pada pukul 09.30 Wita diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kemudian Doa,  dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan PPK dan PPS oleh Sekretaris KPU Kota Denpasar Wayan Arya Arsana.

Setelah pembacaan SK dilanjutkan dengan  pengambilan sumpah janji yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan, disaksikan oleh para rohaniawan dari Agama Hindu, Agama Islam dan Agama Katolik. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua KPU Kota Denpasar dan oleh para rohaniawan sebagai saksi. Pembacaan Naskah Pelantikan dibacakan oleh Ketua kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Fakta Integrtas yang diikuti oleh PPK dan PPS yang dilantik. Penandatanganan Fakta Integritas sebagai prosesi terakhir acara pelantikan ini.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Ketua KPU Kota Denpasar dan Sambutan Ketua KPU Provinsi Bali yang dibacakan oleh Ibu Kadek Wirati Komisioner KPU Propinsi Bali.

Sambutan ini pada intinya agar para anggota PPK dan PPS yang sudah dilantik menjaga Integritas sebagai penyelenggara, mengikuti semua arahan yang diberikan sesuai dengan tahapan yang akan dilaksanakan.

Setelah sambutan-sambutan, MC menutup acara pelantikan,  kemudian acara diserahkan kepada panitia untuk dilanjutkan dengan acara Bimtek.

Ketua KPU Kota Denpasar membuka Bimtek dengan mengawali perkenalan PPK dan PPS dengan komisioner KPU Kota Denpasar sesuai Koodinator Wilayah dan divisi yang ditangani.

Setelah perkenalan, materi Bimtek diberikan oleh Ibu Kadek Wirati dan IGN Agung Darmayuda berupa materi tahapan pilkada 2018 dan Tata Kerja PPK dan PPS

 Selamat menjalankan tugas bagi PPK dan PPS Kota Denpasar demikian kata nara sumber mengakhiri Bimtek.


Oleh : kpudps | 09 November 2017 | Dibaca : 537 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :