Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Audiensi PT. Pos dengan KPU Denpasar

Oleh : kpudps | 23 Januari 2018 | Dibaca : 449 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Senin (22/01/18), KPU Kota Denpasar menerima audiensi PT. POS Indonesia Cabang Denpasar di Ruang Rapat pukul 10.00 wita. Ketua KPU Kota Denpasar, I Gede Johnn Darmawan menyambut audiensi PT. Pos Indonesia Cabang Denpasar dengan hangat dan mengawali perbicangan dengan memperkenalkan komisioner, sekretaris serta kasubbag yang juga hadir dalam acara tersebut.

Yuli Saputro, Kepala PT. Pos Cabang Denpasar menyampaikan tujuan audiensi ini adalah menawarkan kerjasama terkait dengan distribusi logistik serta dokumen Pemilu. Menurut Yuli, KPU di wilayah jawa tengah sudah menggunakan jasa PT. Pos dalam pendistribusian logistik Pemilu selama ini. PT. Pos Cabang Denpasar akan mengangkut dan mendistribusikan logistik sampai tempat yang dituju, selanjutnya mengambil kembali logistik yang harus dibawa ke KPU Kota Denpasar. Armada, pengamanan dan tenaga bongkar muat menjadi tanggungan PT. Pos kecuali pengamanan tambahan yang disyaratkan seperti kepolisian akan diserahkan kepada KPU Kota Denpasar. Menanggapi penjelasan Yuli, John Darmawan menerangkan bahwa pendistribusian logistik selama ini dilakukan secara swakelola oleh KPU Kota Denpasar bersama PPK dan PPS karena cakupan wilayah yang tidak terlalu luas dan anggaran yang disediakan juga tidak banyak. Begitupula dengan pengiriman surat dalam Kota Denpasar dilaksanakan oleh kurir.

Terkait dengan anggaran, Yuli Saputro menjelaskan jika kerjasama ini bukan semata untuk mencari profit tetapi PT. Pos Indonesia ingin berpartisipasi mendukung penyelenggaraan Pemilu. Kerjasama PT.Pos Indonesia dengan KPU Kota Denpasar akan dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama (MoU). “Kalau sudah ada MoU, kapanpun KPU Kota Denpasar mau mendistribusikan logistik atau dokumen, tinggal kontak kita siap melayani” tegas Yuli . I Made Wirawan (Kasubbag Program dan Data) meminta PT. Pos Cabang Denpasar dapat mengajukan penawaran sehingga ada gambaran terkait ketersediaan anggaran pendistribusian logitik.

Dalam audiensi tersebut,  IGN Agung Darmayuda (Anggota KPU Divisi SDM dan Parmas) menawarkan kerjasama sosialisasi Pemilu kepada PT. Pos Indonesia Cabang Denpasar. “Bisa tidak di Kantor Pos Denpasar ada poster tentang pemilu, atau postcard yang memuat informasi Pemilu”tanya Agung. Menanggapi hal tersebut, Yuli menyampaikan pemasangan poster pada area public dapat dilakukan dan tidak akan dipungut biaya tetapi untuk postcard tetap ada biaya untuk pencetakan.

PT. Pos Indonesia akan segera mengajukan penawaran terkait distribusi logistic dan dokumen Pemilu dan berharap kedepannya dapat melakukan kerjasama dengan KPU Kota Denpasar.


Oleh : kpudps | 23 Januari 2018 | Dibaca : 449 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :