Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Verifikasi Kepengurusan, Sekretariat dan Keanggotaan Partai Politik Pasca Putusan MK

Oleh : kpudps | 01 Februari 2018 | Dibaca : 347 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Sesuai tahapan, verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan  berlangsung dari tanggal 30 Januari s/d 1 Februari 2018. Selasa (30/01/18), KPU Kota Denpasar melaksanakan verifikasi faktual serentak kepada 12 Partai Politik Pasca Putusan MK sekaligus verifikasi faktual perbaikan 2 partai politik yaitu Partai Berkarya dan Garuda. Ada 6 tim verifikator yang diturunkan untuk melakukan verfikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan 14 partai politik tersebut. Tim 1 dan 3 yang dipimpin oleh IGN Agung Darmayuda (Anggota KPU Kota Denpasar) dan I Gede John Darmawan (Ketua KPU Kota Denpasar) mendapat jatah memverifikasi masing-masing 3 partai politik. Sedangkan 4 tim lainnya masing-masing 2 partai politik.

Verifikasi faktual serentak ini dijadwalkan berlangsung dari pukul 08.00-16.00 wita, tetapi dalam pelaksanaannya tim verifikator harus menyesuaikan dengan jadwal partai politik yang harus mengumpulkan pengurus, keterwakilan perempuan dan anggotanya.

Setelah verifikasi, terdapat beberapa partai politik yang jumlah keterwakilan perempuannya berbeda dengan data yang diinput pada sipol tetapi prosentasenya telah mencapai 30%.  Surat Keterangan Domisili Sekretariat yang ditunjukkan oleh beberapa parpol pun masih ada yang berupa fotocopian tanpa pengesahan. Begitupula dengan keanggotaan, beberapa parpol tidak dapat menghadirkan anggotanya yang terdaftar dalam sampling dan mengganti dengan anggota lainnya ada pada sipol. Partai Berkarya dan PPP bahkan masih harus menghadirkan anggotanya ke KPU Kota Denpasar tanggal 31 Januari-1 Februari 2018.  


Oleh : kpudps | 01 Februari 2018 | Dibaca : 347 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :