Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Monitoring Hari Pertama Pemasangan APK

Oleh : kpudps | 20 Februari 2018 | Dibaca : 543 Pengunjung

Monitoring APK Hari I, Baliho Gor Ngurah Rai Belum Terpasang

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Sesuai hasil Rapat Persiapan Pemasangan Alat Peraga Kampanye tanggal 18 Februari 2018, setelah pemasangan akan dilakukan monitoring ke lapangan selama 2 hari. Selasa (20/02/18) merupakan hari I pelaksanaan monitoring. Sebelum monitoring pemasangan APK pada beberapa titik yang telah ditetapkan, KPU Kota Denpasar melakukan koordinasi dengan Panwaslu dan Tim Kampanye Paslon Nomor Urut 1 dan 2 pukul 10.45 wita. Koordinasi berlangsung di Ruang Rapat KPU Kota Denpasar dan dipimpin oleh Ketua KPU Denpasar, I Gede John Darmawan. John Darmawan menyampaikan rekanan (PT. Delina) sudah memasang APK dari tanggal 19 Februari 2018 dan masih akan dilanjutkan hari ini. Panwaslu dan Satpol PP Kota Denpasar juga mulai menertibkan  APK yang tidak sesuai jumlah dan titik pemasangannya pada hari ini. “Tim kampanye tolong turunkan APK yang melanggar sebelum diturunkan petugas, ini terkait dengan citra paslon”tegas John.

Selanjutnya IGN Agung Darmayuda (Divisi SDM dan Parmas) menyayangkan hasil pertemuan tanggal 18 Februari tidak disampaikan sehingga tidak ada tim kampanye di tingkatan PPK/PPS yang melakukan monitoring pemasangan APK pada hari ini. Pria yang akrab disapa Rah de ini kemudian menjelaskan pentingnya monitoring terkait dengan proses serah terima APK antara rekanan dengan  KPU Propinsi Bali yang diwakili oleh KPU Kota Denpasar, PPK dan PPS serta rekanan dengan Tim Paslon. “Jangan sampai ada komplain setelah serah terima karena gak monitoring”ujar Rah de. Rah de pun meminta tim kampanye menyampaikan nama serta nomor kontak dari tim nya di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan yang akan serah terima APK. Besok (21/02/18), diharapkan tim kampanye paslon di tingkatan kecamatan dan desa/kelurahan melakukan monitoring pemasangan APK dengan PPK/PPS serta Panwascam/PPL.

Pukul 11. 00 wita rapat koordinasi berakhir, KPU Kota Denpasar, Panwas Kota Denpasar, Polresta dan Tim Kampanye Paslon Nomor Urut 1 dan 2 turun ke beberapa titik pemasangan baliho. Sesuai hasil monitoring baliho yang difasilitasi oleh KPU telah terpasang pada 4 dari 5 titik yang ditetapkan yaitu Perempatan Robinson Mall, GOR Kompyang Sujana, Pasar Agung Peninjoan, dan Kantor KPU Propinsi Bali. Sedangkan baliho pada GOR Ngurah Rai belum terpasang, menurut rekanan akan dipasang malam hari. 

Tim Kampanye Paslon 2 (Mantra-Kerta) meminta baliho yang terpasang di GOR Kompyang Sujana dapat dinaikkan posisinya sehingga baliho paslon 2 tidak dihalangi oleh tugu “Selamat Datang di Desa Tegal Kertha” sedangkan Tim Kampanye Paslon 1 meminta agar dedaunan dari pohon-pohon yang menghalangi baliho di Depan Kantor KPU Propinsi Bali dapat dipangkas. Dengan demikian baliho dari kedua paslon dapat terlihat jelas oleh masyarakat yang melewati daerah tersebut.

 


Oleh : kpudps | 20 Februari 2018 | Dibaca : 543 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :