Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Sosialisasikan Tahapan Pilgub 2018 di SMAN 8 Denpasar

Oleh : kpudps | 05 April 2018 | Dibaca : 274 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Kamis (05/04/18), KPU Denpasar kembali menyasar pemilih pemula dalam Sosialisasi Tahapan Pilgub 2018. Sosialisasi tersebut berlangsung di SMAN 8 Denpasar pukul 10.00 wita dan diikuti siswa/siswi Kelas X. I Wayan Arsa Jaya (Anggota KPU Divisi Teknis) menginformasikan bahwa Pilgub Bali akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Untuk itu siswa/siswi yang telah ataupun akan berusia 17 tahun pada tanggal tersebut dapat menggunakan hak pilihnya dengan syarat telah terdaftar pada DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan memiliki E-KTP. “Yang belum punya E-KTP segera mereka ya supaya bisa ikut memilih Pilgub nanti, ujar Arsa.

Terkait dengan DPT, saat ini tahapan pemutakhiran data pemilih Pilgub baru sampai penetapan DPS (Daftar Pemilih Sementara) yang telah dipasang di Kantor desa/kelurah dan banjar-banjar se-Kota Denpasar. Arsa jaya menghimbau siswa/siswi untuk mengecek apakah mereka sudah terdaftar atau belum begitupun dengan anggota keluarganya. Jika belum terdaftar dapat mendaftarkan diri kepada PPS (Panitia Pemungutan Suara) pada masing-masing desa/kelurahan begitupula jika ada perubahan data.

Arsa Jaya juga menginformasikan tentang kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang tengah berlangsung kepada para siswa. Arsa berharap para siswa dapat memanfaatkan masa kampanye ini untuk mengetahui visi, misi serta program kerja pasangan calon sebagai modal untuk menentukan pilihan pada hari H.

Beberapa pertanyaan disampaikan oleh para siswa terkait Pilgub 2018 ini seperti hak pilih TNI/Polri yang telah pension, tata cara menjadi peserta Pemilu, calon perseorangan dan pelanggaran-pelanggaran dalam kampanye.

Diakhir sosialisasi tak lupa Arsa Jaya mengajak para siswa membuat VLOG untuk menghimbau masyarakat berpartisipasi menggunkan hak pilih dalam Pilgub Bali 2018.


Oleh : kpudps | 05 April 2018 | Dibaca : 274 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :