Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Denpasar Terima Audiensi Tim Advokasi Hukum KBS-ACE

Oleh : kpudps | 04 Mei 2018 | Dibaca : 225 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Jumat (04/05/18), KPU Kota Denpasar menerima  audiensi Tim Advokasi dan Hukum Pasangan Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1 (KBS-ACE). Audiensi berlangsung di Ruang Rapat Kantor KPU Kota Denpasar pukul 10.00 wita. Tim Advokasi dan Hukum KBS-ACE diterima oleh I Made Raka Suwarna (Anggota KPU Kota Denpasar Divisi Hukum). Tujuan audiensi ini adalah mengkonsultasikan persoalan-persoalan hukum yang mungkin terjadi sebagai langkah antisipasi dalam pelaksanaan Pilgub Bali 2018. Tim Advokasi dan Hukum KBS-ACE berharap melalui koordinasi bersama dengan KPU Kota Denpasar dapat menegakkan aturan main dalam Pilgub Bali 2018 dan menutup celah-celah kecurangan. Raka Suwarna menjelaskan bahwa ada perbedaan dalam penegakan hukum pada Pilgub 2018 dengan Pemilu dan Pilkada sebelumnya. Penegakan hukum dan eksekusinya kini menjadi wewenang Panwaslu.

IGN Agung Darmayuda (Anggota KPU Kota Denpasar Divisi SDM dan Parmas) mengapresiasi audiensi Tim Advokasi dan Hukum KBS-ACE dan menyampaikan harapannya agar hasil Pilgub Bali 2018 legitimate, celah hukum yang ada sebaiknya dimanfaatkan untuk kebaikan. Berbeda dengan Agung Darmayuda, I Wayan Arsa Jaya (Anggota KPU Kota Denpasar Divisi Teknis) menanggapi audiensi Tim Advokasi dan Hukum KBS-ACE sebagai “warning” bagi KPU Kota Denpasar untuk menyelenggarakan Pilgub 2018 dengan benar. Tetapi Arsa pun meminta Tim KBS-ACE aktif dalam mengikuti kegiatan pada setiap tahapan Pilgub 2018 sehingga dapat mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi.

Terkait dengan pertanyaan dari Tim Advokasi dan Hukum KBS-ACE tentang tahapan yang rawan sengketa, Raka Suwarna menerangkan bahwa setiap tahapan berpotensi sengketa. “Semua tahapan bisa menimbulkan sengketa, sekarang pintar-pintarnya kita menginventaris setiap persoalan yang muncul dalam tahapan Pilgub”, terang Raka.


Oleh : kpudps | 04 Mei 2018 | Dibaca : 225 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :